Kesyahbandaran Babang Diduga Lindungi Kapal Illegal

Sebarkan:
Soadri : Pemda Tidak Tahu Ada Kapal Ekspres 99 Satria

Kepala Dishub Halsel, Soadri Ingratubun
LABUHA - Kapal penumpang KM. Ekspres 99 Satria, rute Babang Ternate,  diduga dioperasikan secara illegal oleh pihak kesyahbandaran babang. Karna, masuknya kapal tersebut tidak diketahui oleh pemerintah Kabupaten, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Halmahera Selatan.

Kepala Dishub Kabupaten Halmahera Selatan, Soadri Ingratubun, ketika dikonfirmasi, dirinya mengaku baru mengetahui Informasi keberadaan kapal KM. Ekspres 99 Satria, yang beroprasi di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan.

Ia menjelaskan, bahwa kedatangan kapal jenis KM. Ekspres 99 Satria yang beroprasi di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, harusnya ada pemberitahuan ke pemerintah daerah, sehingga pemerintah daerah dapat mengrluarkan rekomendasi sebagai syarat untuk dikeluarkan izin operasi.

“ Kami tidak pernah mengrluarkan rekomendasi untuk kapal KM. Ekspres 99 Satria, untuk beroprasi di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan,” kata Soadri.

Ia meminta kepada pihak Kesyahbandaran Babang, agar sering berkoordinasi dengan pemerintah daerah,  terkiat dengan kehadiran kapal yang beroprasi di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, sehingga tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari, dan pemerintah daerah kembali disalahkan. Menurut Soadri, bahwa pengalaman beberapa waktu lalu dengan salah satu Anak Buah Kapal (ABK) kapal Aksar Saputra 06, dimana pemerintah daerah kembali disalahkan oleh masyarakat.

Kepala Kesyahbandaran Babang, Rudolf A. M
Hal tersebut, pihak Kesyahbandaran Babang diduga kuat memberikan izin operasi kapal KM. Ekspres 99 Satria, tanpa Ada rekomendasi dari pemerintahan daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, sehingga kehadiran kapal tersebut diduga beroprasi secara illegal di Kabupaten Halmahera Selatan.

Sementara Kepala Kesyahbandaran Babang, Rudolf A. M,  ketika dikonfirmasi melalui telpon selululer 08131408xxxx tidak direspon. (snr)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini