Safrin Yusuf: Musda KNPI Lahirkan Pemimpin Yang Potensial

Sebarkan:



Pengurus DPPD KNPI Provinsi Maluku Utara
TERNATE - Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara (Malut) rencananya dihelat Rabu 22/11/2017, Musda ini diharapkan harus melahirkan pemimpin yang potensial, yang mampu mengaum anak muda di daerah. Hal tersebut disampaikan Caracater DPD KNPI Malut, Safrin Yusuf dalam konfrensi pers di sekertariat KNPI Provinsi Kelurahan Takoma Kecamatan Ternate Tengah, Minggu 19/11/2017.

Menurut Safrin, untuk lahirkan pemimpin potensial dan berkualitas dapat membawa KNPI, organisasi yang dianggap berkualitas di mata masyarakat. KNPI harus terbuka dan aspiratif agar bisa jadi barometer untuk menghimpun potensi pemuda yang  ada di daerah ini. " Jika ingin mendapatkan pemimpin yang potensial dan berkualitas, musda ini harus berjalan secara transparan ".

Kata Safrin,  jika para calon pemimpin organisasi ini murni tanpa ada arahan politik, dipastikan KNPI akan dibawa  ke arah yang lebih baik secara organisatoris sehingga tidak bisa secara partisan karena KNPI merupakan organisasi perekat semua komponen pemuda di Maluku Utara. " Kalau Musda ini dilaksanakan secara terbuka, sudah pasti akan lahirkan pemimpin yang punya kredibilitas, popularitas, independen ", ujarnya.

Dikatakan Safrin, KNPI sebagai wadah berhimpun OKP harus segera menggelar Musda untuk mencari ketua baru. Sebagai agen perubahan, KNPI harus mampu melahirkan kader-kader muda untuk menjadi pemimpin di tengah masyarakat. " Harapannya Musda KNPI bisa segera dilaksanakan dalam rangka perubahan kepemimpinan di tubuh induk organisasi kepemudaan dan mampu melahirkan generasi dan harapan baru ", katanya.

Dirinya berharap musda kali ini lebih kepada bagaimana melahirkan suatu perubahan baru. Perubahan menjadi indikator suatu keberhasilan terhadap sebuah gerakan pemuda. " Melalui Musda KNPI ini lahir pemimpin yang memahami kultur pemuda, harapnya. (Emis).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini