Nomor Urut Paslon, Helmi-La Ode 01 Usman-Bassam 02

Sebarkan:
Nomor urut paslon Helmi-La Ode dan Usman-Bassam. (PotretMalut)

HALSEL - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera hari ini Kamis 24/9, melakukan pencabutan nomor urut. Pencabutan yang berlangsung di ruang aula Hotel Buana Lipu itu dilakukan dengan protokol kesehatan sekitar pukul 10 : 00 WIT.

"Pasangan Helmi Umar Muchsin mendapatkan nomor urut 1, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba mendapatkan nomor urut 2," ungka Ketua KPU Darmin Hi Hasim ketik membacakan isi putusan.

Pencabutan nomor urut ini juga disaksikan sejumlah simpatisan kedua calon Bupati dari luar ruang melalui layar monitor yang disediakan KPU. Pada saat nomor urut kedua pasangan ini diumumkan KPU dari dalam ruangan rapat pleno, terlihat sejumlah simpatisan kedua calo Bupati dan Wakil Bupati menyambut meriah. 

Wakil Ketua Tim pemenangan Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan, Husen Said mengatakan, nomor urut 1 yang dimiliki   Helmi-LaOde ini menandakan kemenangan. 

"Itu artinya bahwa nomor 1 ini menandakan kemenangan," kata Husen.

Kedua kata Husen, sejak dari awal sudah diprediksi bawa Helmi-La Ode akan dapat nomor 1. Apalagi pada momentum Pilkada tahun 2020 ini tidak ada petahana, sehingga ipeluang besar memang ada di Helmi-La Ode. 

Nomor urut 1 ini mudah orang ingat. Bisanya masyarakat mencari bupati itu mencari orang nomor 1 itu pimpinan mereka," sambung mantan politisi PKS ini. 

Sementara, salah tim sukses Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba, Rustam Side menyambut baik nomor urut 2 yang disandang kandidatnya itu. Menurut Rustam, nomor urut dua itu menandakan pasangan Usman-Bassam melanjutkan pembangunan dua periode.

"Nomor 2 itu Usman-Bassam dua periode," cetus Rustam sembari berteriak Usman-Bassam menang. (Buwas/PM) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini