Ribuan Pendukung Hadiri Deklarasi dan Doa Bersama Bapaslon Usman-Bassam

Sebarkan:
Ribuan pendukung Bapaslon Usman Sidik dan Bassam Kasuba
Foto : Buwas/PM

HALSEL - Bakal pasang calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba menggelar deklarasi dan doa bersama. Deklarasi dan doa bersama ini dilakukan sebelum kedua bapaslon yang diusung delapan partai politik ini mendaftar ke KPU pada Jumat 4 September besok.
 
Deklarasi dan doa bersama yang digelar Kamis 3/9/2020 di swering Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan ini dihadiri ribuan pendukung dari beberapa kecamatan di Pulau Bacan. Menggunakan dua unit speed boat dan diarak-arakan puluh bodi katinting dari Desa Bajo, Usman-Bassam dijemput dengan salawat dan doa dari ribuan pendukung.

Dihadapan ribuan pendukung, Usman Sidik meminta restu kepada masyarakat Halmahera Selatan bawa dirinya bersama Hasan Ali Bassam Kasuba maju bertarung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025. Selain meminta restu, wakil bendahara DPP PKB ini juga meminta didoakan selama proses tahapan pemilihan berlangsung.

"Daoakan kami berdua sampai di tanggal 9 Desember mendatang. Mari kita sama-sama berjuang untuk menang di pilkada tahun 2020 ini," kata bakal calon Bupati Usman Sidik.
Usman Sidik saat menyampaikan pidato politik

Mantan wartawan ini juga menyentil hinaan dan cacian dari lawan politik yang dialamatkan kepada dirinya dan wakilnya Bassam Kasuba. Menurut dia, semua itu hal yang bisa di dunia politik.

"Kami berkomitmen teruskan pembangunan yang sudah dirintis pendahuluan kami yaitu bapak Dr Muhammad Kasuba," sambung Usman.

Usman juga menyebutkan, kabupaten Halmahera membutuhkan pemimpin memiliki terebosan untuk memajukan Halmahera Selatan dan mampuh meyakinkan pemerintah pusat.

"Kita dapat membangun Halsel. Kami akan lekukan yang terbaik untuk pembangunan Halsel yang dicita-citakan oleh masyarakat," cetusnya.

Sementara Bassam Kasuba menambhakan, dukungan delapan partai politik untuk mengusung keduanya sudah selesai. Oleh karena itu, Bapaslon Usaman-Basam sangat siap mendaftar ke KPU dan bertanggung di pilkada. 

"Mari kita samua keluarga dan masyarakat di desa-desa memenangkan Usman-Basam.
Kami berkomitmen mengembalikan senyum masyarakat Halmahera Selatan," ujar Bassam

Sementara itu, Ketua Timen Pengarah Pemenangan Usman – Bassam, Muhammad Kasuba dalam arahannya mengaharapkan pasangan Usman – Basam agar dapat mengembalikan senyuman masyarakat Halmahera Selatan.

"Kepada Usman – Bassam agar layani masyarakat Halmahera Selatan dengan senyum ketika masyarakat datang di rumah, dikantor dilayani dengan baik dan harus tetap senyum," tukasnya.

Ditambaknya, pasangan Usman-Bassam dalam memborong partai politik untuk dijadikan sebagai partai pengusung itu tujuannya hanya untuk menyatukan masyarakat Halmahera Selatan. 
"Masyarakat Halmahera Selatan yang hadir dalam doa dan deklarasi ini sudah berkomitmen mendukung dan memenangkan pasangan Usman-Bassam dalam Pilkada Halmahera Selatan," tutupnya.
(Buwas/PM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini