Sekprov Malut Instruksikan Semua Pegawai Pemprov Wajib Swab Test

Sebarkan:

 

Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A Kadir
 


SOFIFI
– Pasca 12 pegawai badan Perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku Utara, positif Covid-19, seluruh pegawi Negeri Sipil dan honor wajib di swab test  secara bertahap.

Sekretaris Provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir saat ditemui di kantor DPRD Malut, Senin (25/1) mengatakan, pemprov telah menyiapkan reagen untuk melakukan swab test kepada seluruh pegawai Bappeda. Sementara untuk pegawai lainnya, dirinya telah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk pengadaan reagen.

" Pegawai di Pemprov Malut kan banyak. Jadi kalau mau reagen semua itu masih kurang, sehingga saat ini masih buat permintaan pengadaan reagen," katanya.

Menurutnya, pengadaan reagen yang diminta minta untuk seluruh aparatur sudah ada, maka seluruh pegawai akan di swab test.  Jika swab yang dilakukan dalam rangka tracking, maka itu gratis. Namun apabila swab untuk kepentingan pribadi, misalkan mau berangkat dan sebagainya, maka harus bayar.

Pihaknya bahkan sudah merancang untuk pemesanan reagennya, dan untuk sehari dua yang dilakukan swab adalah pegawai Bappeda. "Sudah ada, tinggal diatur jadwalnya untuk dilakukan swab. Jadi setelah Bappeda, barulah kita tracking seluruh pegawai untuk swab," terangnya.

Mantan Kepala Bappeda Malut ini juga telah memerintahkan agar 12 pegawai Bappeda yang positif covid agar istirahat selama 14 hari. Sementara yang negatif, disilahkan untuk bekerja seperti biasa. Namun tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masket, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (Red/adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini