Gubernur Maluku Utara Lantik Saifuddin Djuba Sebagai PJ Bupati Halut

Sebarkan:
Gubernur Maluku Utara Lantik Pj Bupati Halmahera Utara, Saifuddin Djuba

SOFIFI - Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, melantik Saifuddin Djuba sebagai Penjabat Sementara (PJS) Bupati Halamahera Utara.

Dilantiknya PJS Bupati Halut ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan Nomor: 131.82-987 Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Gubernur Malut menyampaikan, pelantikan Pj Bupati Halut merupakan momentum penting dalam menyelenggarakan pemerintahan untuk mengisi kekosongan jabatan bupati definitif yang telah berakhir masa jabatan.

“untuk diketahui, hingga hari ini proses Pilkada di Halut masih berlangsung, dan sebentar lagi memasuki tahapan pemungutan suara ulang (PSU) sesuai perintah mahkamah konstitusi (MK)”. Ucapnya

Selain itu Gubernur juga mengingatkan, kehadiran Pj Bupati semata-mata untuk menjamin berlangsungnya roda pemerintahan.

“Saya ingatkan kehadiran penjabat bupati Halut ini walaupun dalam waktu yang singkat hendaklah menjadi solusi atas permasalahan pemerintahan di Halut,”ujarnya.

Gubernur juga berharap, kepada semua elemen masyarakat maupun pemerintah Halut agar tetap memelihara keharmonisan, ketenangan, dan kedamaian, sampai periode Pilkada ini selesai.

“Kepada Pj Bupati yang baru dilantik agar menjalankan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya, karena tugas yang dipikul merupakan amanah,”tutupnya.

Sekedar diketahui Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Nuku lantai II Kantor Gubernur, yang turut di hadiri oleh Forkopimda Malut, Plh Bupati Halut, Ketua DPRD Halut, Kadis Koperasi dan UKM Malut, Staf Ahli Gubernur, Karo Pemerintahan dan Karo PKKP. (Red).


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini