Pecat PTT, PD Muhammadiyah Nilai Kadinkes Pencitraan

Sebarkan:
Kepala Dinas Kesehatan Halsel, Hasna Muhammad.(Buwas/PM)
HALSEL - Kepala Dinas Kesehatan Halsel, Hasna Muhammad akhirnya mengambil langkah memecat sejumlah Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Babang Bacan Timur.

Dalam surat dengan nomor 974/880/2021 yang ditanda tangani Hasna Muhammad  pada tanggal 7 Juni 2021 tentang pemecatan PPT di Puskesmas Babang tersebut terdapat salah satu PTT Iksan U Basrah. Iksan sendiri merupakan Bendahara Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Halmahera Selatan.

"Saya sudah menerima surat pemecatan dari Kadinkes," ungkap Iksan PTT Puskemas Babang kepada media ini, Senin 7/6/2021.

Langkah Kepala Dinas Hasan Muhammad ini ditanggapi Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Halsel. Ketua PD Muhammadiyah Halsel, Samsir Hamajen mengatakan, langkah yang diambil Hasan Muhammad terkait dengan disiplin PNS dan PTT dilingkup Dinas Kesehatan hanya pencitraan di mata Bupati Usman Sidik.

"Langkah pecat PTT ini hanya untuk pencitraan Kepala Dinas dihadapan Bupati," kata Samsir.

Samsir menambahkan, Hasna Muhammad sudah mencari popularitas sebagai Kepala Dinas dihadapan Bupati. Padahal menurut Samsir, PTT di Dinas Kesehatan adalah tulang punggung pelayanan kesehatan masyarakat di Puskemas selama ini ketimbang PNS. 

"Secara kasat mata kita lihat hanya PPT yang bekerja ASN hanya duduk dan main perintah saja," ujar alumni UMMU Ternate ini.

Seharunya kata Samsir, Hasna Muhammad lebih dulu dievaluasi Bupati barulah kemudian Hasna turun di Puskesmas melakukan evaluasi kinerja PTT. 

"PD Pemuda Muhammadiyah Halsel meminta Bupati agar lebih dulu evaluasi kadinkes lebih dulu barulah kadinkes memecat PTT kesehatan. Karena selama ini tulang punggung pergerakan pelayanan kesehatan di Puskemas itu PTT bukan PNS,”pungkasnya.



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini