BPBD Halsel Mencatat 132 Rumah Warga Wayaua Tergenang

Sebarkan:
Kondisi pasca banjir Desa Wayaua (Istimewa)
HALSEL - Hujan deras melanda Kabupaten Halmahera Selatan menyebabkan terjadinya banjir disejumlah wilayah. Salah satu Desa yang dilanda banjir yakni Desa Wayaua Kecamatan Bacan Timur Selatan.

Hujan deras terjadi pada Minggu 3/11 ini mengakibatkan terjadinya luapan sungai yang berada di belakang Desa tersebut. 

BPBD Halsel mencatat terdapat sebanyak 132 rumah warga dan sejumlah fasilitas umum tergenang. Rumah warga yang mengalami rusak ringan terdapat dua unit sementara sisanya hanya tergenang. 

"Tidak ada korban jiwa dari musibah banjir bandang yang terjadi kemarin," kata Kepala Pelaksana BPBD, Abukarim Latar saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 4/11/2021.

Kepala pelaksana BPBD Halsel, Abukarim Latara (Buwas/PM)
Abukarim menambahkan, setelah mengetahui adanya banjir bandang di Desa Wayaua, pihak langsung merespon dengan menurunkan tim reaksi cepat untuk melakukan penanganan pasca banjir. Salah satu yang dilakukan BPBD yaitu memberikan bantuan paket sembilan bahan pokok kepada korban banjir dan melakukan evakuasi.

"Kami berikan beras, super mi, gula dan lainnya yang menjadi kebutuhan pokok warga," ujar mantan Camat Obi ini 

Untuk mencegah terjadinya musibah banjir dikala musim hujan, dirinya akan menyampaikan kepada Bupati Usman Sidik untuk melakukan normalisasi sungai tersebut.

"Nanti kami rapat dengan tim tehnis supaya dibahas anggarannya," tutup Abukarim.




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini