Pelanggaran Lalulintas Didominasi Anak Sekolah

Sebarkan:
Kasat Lantas, IPDA Riko. (Buwas/PM)
HALSEL - Kasta Lantas Polres Kabupaten Halmahera Selatan IPDA Riko menegaskan pelanggaran lalulintas di Ibu Kota Labuha didominasi anak sekolah.
"Kecelakaan lalulintas ini masih didominasi anak sekolah," kata IPDA Riko ketik ditemui di ruangan kerjanya, Selasa 11/1/2022.

Penyebab kecelakaan kendaraan roda dua yang melibatkan anak sekolah ini rata-rata anak sekolah ini disebabkan karena mereka belum paham dan mengerti jalur lalulintas. 

"Mereka ini belum bisa memutuskan jalur lalulintas sehingga mudah mereka kecelakaan," tuturnya.

Sejauh ini Sat Lantas Polres Halsel sudah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Dalam sosialisasi tersebut, pihaknya memberikan pemahaman kepada siswa bawah anak sekolah dilarang mengendarai sepeda motor

"Sosialisasi ini sudah dilakukan ke sekolah sekolah oleh beberapa Kasat Lantas yang lama. Tapi masih saja ditemukan anak sekolah di jalan," ujarnya.

"Kami berharap orang tua kalau sayang terhadap anaknya agar melarang anaknya tidak membawa motor saat ke sekolah dan aktifitas lainnya," tukasnya.

Selain itu, menurutnya pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm saat berkendara masih sangat tinggi. Hal ini menurutnya, sangat membahayakan nyawa pengedar. Sebab, bila terjadi kecelakaan lalulintas resikonya sangat besar

"Tidak menggunakan helm ini sangat rawan karena pada saat jatuh resiko lukanya besar," cetusnya. (Buwas/PM)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini