Dikbud Malut Gelar Bimtek Asesmen Nasional Tingkat Kabupaten

Sebarkan:

Sekertaris Dikbud Malut, Amiruddin
TERNATE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara menggelar Bimbingan Teknis Tim Teknis Asesmen Nasional Tingkat Kabupaten Kota Tahun 2022,

Kegiatan tersebut digelar di Ball Room Kieraha Muara Hotel Ternate pada Selasa, 31 Mei 2022, yang diselenggarakan selama empat hari, yakni pada 31 Mei sampai 3 Juni.

Peserta dalam kegiatan ini adalah tiap-tiap penanggungjawab dan tim teknis asesmen nasional kabupaten kota di Maluku Utara. 

Sekretaris Dikbud Maluku Utara, Amirudin mengatakan, kegiatan ini dibagi empat region. Region I meliputi Ternate, Tidore, Halmahera Timur, Halmahera Tengah dan Halmahera Barat, Region II meliputi Halmahera Utara dan Morotai, Region III, Halmahera Selatan, dan Region IV meliputi Kepulauan Sula dan Taliabu.

Menurutnya, Bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, sosialisasi, konsolidasi dan koordinasi antara tim asesmen tingkat provinsi dan kabupaten kota dalam rangka memberikan dukungan pelaksanaan asesmen nasional tahun 2022

“Para peserta diberikan pemahaman mengenai teknis pelaksanaan asesmen nasional. Sehingga pelaksanaan asesmen nasional jenjang SD, SMP, SMA, SMK, SLB dan Paket nanti dapat berjalan dengan baik dan tidak mengalami kendala secara teknis maupun kesiapan SDM,”ucap Amirudin, dalam membacakan sambutan kepala Dikbud Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan.

Ia juga berharap agar para peserta mengikuti bimbingan teknis ini dengan sebaik-baiknya. Agar  pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2022 dapat terlaksana.

“Dikbud Maluku Utara berkomitmen untuk tetap meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya melalui bimbingan teknis tim teknis asesmen nasional tingkat kabupaten kota se-Provinsi Maluku Utara,"tandasnya.(red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini