Sry Hariyati Hatari Buka Acara Dharmasanti Waisak

Sebarkan:
Sry Hariyati Hatari

TERNATE – Gubernur Provinsi Maluku Utara yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Sry Hariyati Hatari menghadiri sekaligus membuka acara Dharmasanti Waisak 2566 TB/2022 di Corner Hotel Ternate. (05/06)

Sebelum memulai sambutannya, melalui Asisten II Gubernur Provinsi Maluku Utara mengucapkan selamat memperingati Hari Tri Suci Waisak Tahun 2022 atau 2566 Tahun Buddhis kepada seluruh umat Buddha di Provinsi Maluku Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur menjelaskan bahwa hari raya Waisak bagi Ummat Buddha di Indonesia maupun di seantero dunia adalah perayaan yang paling dinanti-nantikan. Tentunya, perayaan hari Trisuci Waisak tahun ini akan dapat dijadikan sebagai momentum merubah pola pikir dan cara beragama dengan benar sesuai dengan kitab Suci Tripitaka agar menjadi umat Buddha yang moderat. 

Peringatan Dharmasanti Waisak harus digunakan untuk memperkokoh komitmen untuk menghormati makna hakiki hidup dan kehidupan, menjalankan praktik-praktik kebenaran untuk meraih keharmonisan, mengajarkan DHARMA atau DHAMMA sebagai pedoman untuk menunaikan tugas dan kewajiban. Lanjut Gubernur

“Dengan menjalankan DHARMA, umat Buddha mendapatkan kesempatan menata keseimbangan batinnya, memuliakan keagungan Tuhan Yang Maha Welas Asih, memuliakan harkat dan martabat kemanusiaannya sebagai umat beragama”, ucap Gubernur.

Sebelum mangakhiri sambutan nya, Gubernur menitip pesan kepada ummat Buddha yang merayakan hari Trisuci Waisak 2566BE/2022, agar semangat yang terkandung dalam perayaan Tri Suci Waisak bagi seluruh umat Budhha agar mampu meningkatkan kebersamaan dan toleransi untuk mewujudkan kerukunan antarumat beragama sehingga lebih baik dan harmonis.

Untuk diketahui turut hadir dalam acara tersebut adalah Asisten II Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Walikota Ternate, Kepala Kantor Wilayah Kemeterian Agama Provinsi Maluku Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate, Ketua FKUB Provnisi Maluku Utara dan Kota Ternate, Ketua MUI Provinsi Maluku Utara dan Kota Ternate, serta para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di kota Ternate.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini