PLN UIW Maluku Malut Gaungkan Electrifying Lifestyle di Kota Ternate

Sebarkan:
Launching komunitas kendaraan listrik oleh PT. PLN (Persero). (dok : Am/BMG)
TERNATE,BRN- PT. PLN (Persero) kembali menggaungkan gaya hidup serba listrik atau Electrifying lifestyle untuk mendorong pemanfaatan energi yang ramah lingkungan dalam aktivitas sehari hari.

Kali ini, PLN mengenalkan kepada masyarakat Kota Ternate dengan penggunaan kompor induksi untuk memasak di rumah melalui demo masak menunggu kompor induksi dengan menggandeng jebolan Masterchef Indonesia Season 3, Chef Angella.

Tidak hanya itu, PLN juga menggelar kegiatan touring dengan menggunakan motor listrik di seputaran Kota Ternate dan juga melakukan launching komunitas kendaraan listrik di Ternate yaitu Ternate Electric Vehicle.

"Melalui rangkaian kegiatan ini, kami ingin menunjukan kepada masyarakat Kota Ternate bahwa PLN siap untuk mendukung electrifying lifestyle di Ternate, sehingga dapat mendorong pemanfaatan energi yang ramah lingkungan di Ternate ini sendiri," kata, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Adams Yogasara, Rabu 27/7/2022.

Adams juga mengatakan, saat ini ketersediaan daya listrik pada sistem kelistrikan Ternate - Tidore memiliki daya mampu sebesar 44,97 Mega Watt (MW) dengan beban puncak mencapai 36,77 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 8,2 MW.

Maka dengan ketersediaan pasokan listrik yang cukup maka masyarakat di Ternate tidak perlu ragu untuk beralih ke gaya hidup baru yang serba elektrik yang lebih nyaman dan ramah lingkungan.

"Ini juga sebagai peran serta kita untuk mendukung program Pemerintah Kota Ternate, guna mengurangi biaya impor energi dan mewujudkan kemandirian serta ketahanan energi nasional melalui gerakan penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik", pungkas Adams. (Am/BMG)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini