Harita Serahkan Bantuan Damkar dan Truk Sampah Untuk Pemda Halsel

Sebarkan:
Perwakilan Manajeman Harita Nickel, beserta Bupati Halmahera Selatan dan Forkopimda foto bersama usai acara serah terima bantuan damkar dan truk pengangkut sampah dari Harita Nickel.

LABUHA, PotretMalut - Harita Nickel menyerahkan bantuan berupa 1 unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) dan truk Pengangkut Sampah kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

Serah terima bantuan senilai Rp 2 Miliar tersebut oleh Direktur Utama PT Trimegah Bangun Persada, Donald J. Hermanus kepada Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik pada Selasa, (15/11) yang juga dihadiri Stevi Thomas selaku Presiden Komisaris PT Megah Surya Pertiwi sebagai salah satu unit bisnis Harita Nickel.

Donald J. Hermanus menyatakan, bantuan ini diserahkan kepada Pemda Halmahera Selatan sebagai bentuk komitmen tanggung jawab sosial perusahaan melalui program pengembangan dan pemberdayaan perusahaan (PPM) pada aspek lingkungan dan sosial budaya.

“Acara serah terima bantuan ini menjadi bukti sinergitas yang kuat antara Harita Nickel dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan,”ucap Donald.

Selain itu,  bantuan ini juga dimaksudkan untuk mendukung peningkatan pelayanan kebersihan lingkungan dan upaya penguatan dalam penanggulangan bencana kebakaran di wilayah Halmahera Selatan.

Truk sampah dan damkar menjadi kebutuhan dasar untuk memenuhi pelayanan pemerintah Halmahera Selatan untuk warganya. “Kami harapkan tambahan truk sampah ini mampu menjadikan Labuha sebagai kota sehat dan ramah lingkungan, begitu juga dengan unit damkar ini diharapkan mampu membantu mempercepat layanan pemerintah daerah saat kondisi bencana kebakaran terjadi,” jelasnya.

Sementara, Stevi Thomas menambahkan bahwa, Harita Nickel senantiasa berkomitmen untuk membangun hubungan baik dengan seluruh pemangku kepentingan, demi peningkatan layanan bagi kebutuhan masyarakat. 

“Saat ini kami juga masih menyiapkan bantuan ambulans laut untuk Rumah Sakit Umum Obi dan berbagai program pengembangan masyarakat lainnya,” ujar Stevi.

Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Harita Nickel atas bantuan satu unit mobil damkar dan satu unit truk sampah tersebut. Bantuan dari Harita Nickel merupakan bagian dari program pengembangan pemberdayaan masyarakat.

“Sekali lagi mari kita berikan apresiasi kepada Harita Nickel yang sudah memberikan sumbangsihnya terhadap jalannya pemerintahan maupun pelayanan khususnya untuk masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan,” katanya.

Usman mengungkapkan, Kabupaten Halsel merupakan salah satu kabupaten yang terluas di Provinsi Malut, yakni mencapai sepertiganya Maluku Utara. Namun banyak hal yang masih menjadi kekurangan pemda Halsel. 

“Untuk itu dengan adanya bantuan dari Harita Nickel ini sangat membantu kami,” tandasnya. (red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini