Pemkot Ternate Lelang Plaza Gamalama

Sebarkan:
Kepala Bagian Aset BPKAD Kota Ternate, Salim Albaar

TERNATE, PotretMalut - Pemerintah Kota Ternate telah membuka pelelangan Gedung Plaza Gamalama Modern, Ternate. Pelelangan dibuka secara umum.

Kepala Bagian Aset BPKAD Kota Ternate Salim Albaar mengatakan, pemerintah fokus mencari calon peminat pengelola Plaza Gamalama.

“Setelah mendapat calon peminat baru kita verifikasi berkas dan kompetensinya. Kalau ada yang memenuhi persyaratan baru kita bisa tentukan pemenangnya,"katanya Rabu (18/1/23). 

Masyarakat atau pengusaha yang mempunyai kompetensi mengelola Plaza bisa melihat persyaratan yang akan dipajang di depan Gedung Plaza, dan jalan masuk Bandara Babullah. 

“Para peminat dapat memasukkan persyaratan ke Sekertariat di BPKAD Kota Ternate,” ujarnya.

Dia mengaku baru satu orang peminat yang mendaftar pada Februari 2022. “Ketika kita hubungi ulang ia masih berminat. Kita juga sudah sampaikan persyaratannya. Kami targetkan minimal tiga pemina. Kalau sudah tiga itu kita sudah bisa tetapkan waktu untuk verifikasi, jadi proses tender untuk menentukan pemenang kalau sudah tender pertama, jika belum berarti kita buka proses tender kedua,”jelasnya.

Ia berharap dalam proses lelang mendapatkan harga yang bagus sehingga bisa mendongkrak PAD Kota Ternate. Penilain Gedung Plaza Gamalama yang dilakukan oleh tim KJPP telah ditetapkan harga sebesar Rp 6,8 miliar per tahun. Tapi pihaknya mencoba menawarkan Rp 10 miliar. 

“Yang jelas kita tidak bisa menawarkan di bawa Rp 6,8 miliar,"tandasnya. 

Lanjut Salim, persyaratan yang harus dilengkapi antara lain adimistrasi meliputi legalisasi profil badan hukum, NPWP, surat pakta integritas, menyampaikan dokumen penawaran beserta dokumen pendukung, domisili dan alamat yang jelas.

Sementara persyaratan teknis yakni cakap menurut hukum, tidak masuk dalam daftar hitam pada pengadaan barang/jaza pemerintah, memiliki keahlian, pengalaman, kemampuan teknis dan manajerial, memiliki sumber daya manusia, mampu permodalan, peralatan dan fasilitas yang diperlukan dalam pelaksanaan pekerjaan.(ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini