Buka Pembekalan KKN Unibra, Ini Harapan Musrifah

Sebarkan:

 Kadis PPPA Malut Secara Resmi Buka Pembekalan KKN UNIBRAH Angkatan Ke-IX

Musrifah Alhadar 

SOFIFI, PotretMalut - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Maluku Utara (Pemprov Malut), Musrifah Alhadar, membuka dengan resmi pembekalan Kuliah Kerja Nyata Angkatan ke Sembilan (IX) yang berlangsung di aula Kampus satu Universitas Bumi Hijrah Tidore di Sofifi, Jumat (03/02).

Dalam sambutanya Musrifah menyampaikan bahwa Kuliah Kerja Nyata adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat sehingga, sebagai mahasiswa kebanggan tersendiri buat orang tua dan diri sendiri.

Menurutnya, tidak semua orang dapat mengecap pendidikan sampai pada tingkat ini, apalagi saat ini akan mengikuti pembekalan KKN dengan ilmu-ilmu yang diperoleh dipraktekan dalam kehidupan nyata. Sebagai mahasisw juga harus di tunjukan agar dapat berguna bagi masyarakat.

"Semoga dengan rasa itu, nantinya akan menjadi pemantik semangat bekerja dan berbaur bersama masyarat dilokasi KKN.

Rasa empati mahasiswa akan diuji, sehingga sudah semestinya kalian (mahasiswa) tunjukan bahwa mahasiswa kaum akademisi yang berempati pada masyarakat, dan ilmu ilmu yang selama empat tahun didapat dari kampus, dapat diimplementasikan."katanya 

Ia berharap mahasiswa harus pecahkan masalah didaerah masing-masing dengan memiliki keahlian di bidangnya, dan terapkan ilmu sebaik-baik untuk kemajuan daerah maupun UNIBRAH yang sama-sama dicintai.

"Peran Mahasiswa ditengah masyarakat untuk mengedukasi terkait informasi yang beredar di dunia maya (sosmed) tidak semua informasi harus dipercaya seutuhnya," tandasnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini