Ini Pesan Kadikbud Malut Saat Perayaan Hari Guru Nasional

Sebarkan:
Perayaan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan di Benteng Oranye, Kota Ternte

TERNATE, PotretMalut - Dalam memperingati Hari Guru Nasional Indonesia, 25 November 2023, seluruh guru yang ada di Kabupaten/kota diharapkan terus mengasah kemampuannya dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai pendidik.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Provinsi Maluku Utara, Imran Jakub pada perayaan Hari Guru Nasional  yang diselengggaran di Benteng Oranye, Kota Ternte, Sabtu kemarin.

Imran mengatakan, daerah itu maju dan tidaknya tidak lepas dari semangat guru. Untuk itu pihaknya berpesan kepada guru agar terus semangat belajar seperti peribahasa "Guru diibaratkan seperti lilin yang siap membakar untuk menerangi". 

"Di hari yang berharga ini semangat guru diharapkan selalu ada. Terutama pada guru yang diberi emban menjalankan tugas sebagai guru penggerak, menerapkan kurikulum merdeka serta mampu menjalankan sekolah penggerak," ujarnya.

Lanjutnya, guru yang tidak dibekali dengan kemampuan yang mumpuni, terutama pada bidangnya tentunya tidak ada yang bisa diharapkan oleh murid. 

"Kurikulum hanyalah sebuah petunjuk jalan. Tapi pada prinsipnya guru harus memiliki kompetensi, " tandasnya. (**)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini