Lima Kabupaten/Kota Ikut Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi

Sebarkan:

Pembukaan FTBI Maluku Utara (doc. Ham) 

TERNATE, PotretMalut - Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara resmi melaksanakan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2023 yang berlansung di Ballrom Sahid Bella Ternate, Kamis 17 November.

Festival Tunas Bahasa Ibu tersebut diikuti sejumlah lima Kabupaten/Kota, yaitu Halmahera Barat, Kepulauan Sula, Halmahera Selatan, Kota Ternate, dan Halmahera Utara.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara, Arie Andrasyah Isa dalam sambutannya mengatakan, dilaksanakannya FTBI tahun 2023 ini di awali dengan rapat koordinasi, diskusi kelompok, dan penyusunan silabus revitalisasi bahasa daerah.

"FTBI ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada para tunas muda pewaris bahasa daerah di 5 kabupaten kota di Provinsi Maluku Utara,"ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan dengan bentuk selebrasi yang mengundang 120 siswa, 15 pendamping dan 10 pengajar utama bahasa daerah.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala Dinas yang diharapkan menjadi penyemangat bagi siswa dan guru.

Arie berpesan, agar siswa yang mengikuti lomba dapat tampil semaksimal mungkin, karena siswa terpilih nantinya akan dibawa ke FTBI tingkat nasional pada tahun 2024 mendatang.

"Kami berharap kegiatan FTBI tingkat provinsi ini dapat berjalan dengan lancar dan kita semua diberikan kesehatan selama mengikuti kegiatan ini,"pungkasnya. (Ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini