MAN 1 Halsel Buka Pendaftaran Siswa Baru Tahun 2024, Ini Jadwal dan Syarat Pendaftarannya

Sebarkan:
Brosur PPDB MAN 1 Halsel tahun 2024

HALSEL, PotretMalut - Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN I) Halmahera Selatan telah membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024-2025.

MAN 1 Halmahera Selatan yang berada di Desa Dauri, Kecamatan Pulau Makean, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) telah lama hadir hingga mampu menjadi sekolah unggulan dan dikenal luas. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala MAN 1 Halsel, Saleh Hi. Umar, saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp, Kamis (16/05/2024), menyampaikan bahwa MAN 1 Halsel telah memiliki kelengkapan fasilitas antara lain ruang belajar SBSN, tempat ibadah, perpustakaan, Laboratorium IPA, Laboratorium Komputer, Lapangan Upacara, Marching Band, Lapangan Voly, Lapangan Bulu Tangkis, hingga transportasi laut antar jemput siswa.

"Ada banyak lagi fasilitasnya. Yang lebih menarik lagi di sini adalah tersedianya seragam putih hijau gratis, seragam olahraga dan batik gratis, serta pendaftaran masuk pun gratis,"ungkapnya.  

Kata Saleh, pendaftaran PPDB tahun 2024-2025 harus memenuhi syarat sebagai berikut: membawa Kartu Keluarga (KK), Ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL), KTP kedua orang tua, dan pas foto berukuran 3x4 dua lembar berlatar merah. Pendaftaran dibuka mulai Mei sampai Juli 2024.

"Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang pendaftaran PPDB di MAN 1 Halsel dapat dihubungi beberapa panitia melalui nomor kontak person, Pak Sukri : 082196731572, Ibu Hafni : 082287551051, dan Pak Abdullah : 085394026493," sebutnya. 

Mantan Pengawas Sekolah Kemenag Halsel ini juga mengatakan, untuk program tambahan lainnya di MAN 1 Halsel yaitu program keagamaan, seperti Shalat Dhuha dan Zuhur, pengajian setiap malam Jum’at di Masjid. Program lainnya adalah pramuka yang mendapat binaan dari kabupaten/kota.

"Jadi saat datang di sekolah sebelum apel, dilakukan sholat Dhuha dulu, Shalat Zuhur sebelum pulang sekolah, dan pengajian setiap malam Jum’at wajib dan dilibatkan semua guru, siswa/siswi dan pegawai lainnya. Pengajian itu dimaksudnya membaca Surah Yasin di Mesjid, dan ditutup dengan siraman-siraman rohani," ungkapnya. 

Siraman-siraman rohani itu bukan hanya di malam Jumat, tapi juga di malam-malam lainnya serta pendalaman-pendalaman tentang Alqur'an. 

"Jadi diharapkan kepada bapak ibu yang ingin mendaftarkan anaknya di MAN 1 Halsel agar segera hadir di sekolah langsung atau dapat menghubungi panitia melalui beberapa kontak person yang ada di atas. Semoga semuanya berjalan lancar sesuai yang diharapkan bersama," harapnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini