Dekot Ternate Kroscek Anggaran Pemkot

Sebarkan:
Merlisa Marsaoly
TERNATE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Kamis besok bertandang ke beberapa spot di Kota Ternate. Agenda kunjungan dalam daerah ini Dekot Ternate dalam rangka mengecek realisasi anggaran di Pemkot Ternate.

Ketua Dekot Ternate, Merlisa Marsaoly mengatakan, beberapa spot yang datangi itu setelah di bahasnya surat yang mendahului APBD 2019 di rapat internal badan anggaran (Banggar). Agenda itu menurut Merlisa diantara mengecek anggaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di BKD, kelanjutan pembangunan pasar sabi-sabi di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan anggaran privat di Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman.

“ Serta turun juga di lokasi kebakaran di Kelurahan Takoma beberap waktu lalu,” kata politisi PDIP ini.  

Menurutnya, agenda pada Kamis besok pada prinsipnya menindaklanjuti pekerjaan yang sudah selesai maupun belum selesai sesuai surat yang masuk. Pengecekan itu mengingat utang kurang dari Rp 16 miliar dan pembangunan lanjutan pasar sabi-sabi  senilai Rp. 1,7 miliar bersumber dari APBD.

“ Kalau pekerjaannya selesai akan dipertimbangkan untuk di bayar, karena pembayaran anggaran program dan kegiatan di 2106 yang sudah selesai tapi belum terbayar karena dana bagi hasil provinsi tidak terlealisasi termasuk pendapatan hasil daerah (PHD),” ujarnya.   
Wakil ketua I Dekot Ternate, Iqbal Ruray menambahkan, apabila dalam pengecekan ditemukan pekerjaan yang belum selesai dan tidak bisa di bayar, secara otomatis apa yang disampaikan tidak sesuai. Karena catataan DPRD kurang lebih Rp 23 miliar pembayaran utang dan mendahului dari total anggaran.  

“ Kita kroscek secara detail terkait pembayaran utang maupun mendahului,” katanya. (am/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini