Puncak Penyebaran Covid-19 Diprediksi Berakhir Juni

Sebarkan:


 
Gambar Ilustrasi

SOFIFI – Puncak penyebaran Covid-19 di Maluku Utara (Malut) diprediksi akan berakhir pada bulan Juni melalui Tim Kajian Epidemolodi. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir, saat ditemui wartawan usai mengikuti rapat evaluasi Gugus Tugas penanganan Malut di ruang rapat Posko Gugus Tugas Covid-19 Sahid Bela Hotel (16/6).

pihaknya telah mengundang ahli epidemologi dan saat ini telah melakukan kajian soal puncak penyebaran covid-19 di Malut "Puncaknya diprediksi akhir Juni ini," katanya. Soal angka, dirinya tidak hafal perkembangan jumlah pasien ODP, PDP dan OTG di Malut, Namun. Kata dia, angka itu dipakai untuk melakukan tindakan-tindakan tertentu. Sehingga masih dipelajari secara khusus.”ungkap

"Intinya kita sudah punya data untuk perkembangan Covid-19 di Malut yang di olah dibagian Tim Gugus Pusat Data dan Informasi (Pusdatin). Karena ini menjadi dasar kita melakukan perpanjangan kondisi darurat di Malut," sambungnya.

Samsudin mengatakan bahwa, langkah yang telah disiapkan ke depan untuk menghadapi puncak pandemi Covid-19 adalah untuk memperkuat kinerja dan koordinasi antar Kabupaten/Kota, agar sistem kerja lebih sinergi sesuai protap yang sudah di tepatkan oleh Tim Gugus Pusat melalui Tim Gugus Tugas provinsi dengan melaksanakan rapat evaluasi jika masih kurang maka akan ditinjau kembali. “pungkasnya(red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini