Babinsa dan Kelompok Tani Panen Jagung Bersama

Sebarkan:

Panen jagung bersama

HALBAR, BRN - Program ke tanaman pangan yang di gagas pemerintah akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. Buktinya Jumat (21/8/2020) Kelompok Tani bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 1501-03 Jailolo mulai memanen Jagung.

(Babinsa) Koramil 1501-03/Jailolo Serka Nyo kepada wartawan mengatakan, program ketahanan pangan yang digalakan pemerintah bukan hanya tanaman padi akan tetapi tanaman pangan lainya seperti Jagung. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat Desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam

Pemilik lahan Bapak Ferdy menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan hasil yang memuaskan dari hasil jenis jagung Bisi-2, dilahan seluas 1 ha serta hasil panen 3 ton/hektar.

“Sebelumnya tanaman jagung ini, kami dari kelompok tani (3) Putri Desa Tedeng menanam padi dengan Babinsa pun juga ikut ke sawah bersama kami menanam padi, bahkan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, perawatan, panen sampai penjualan didampingi terus oleh Babinsa,” ungkapnya.

Kami selaku Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama, kami mengharapkan kerjasama dari masing-masing kelompok tani.(tex/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini