Bawaslu Halsel Distribusi APD Untuk 30 Panwaslu

Sebarkan:
Koordinator Pokja Pengawasan, Tabrid S. Talib ketika menyerahkan APD kepada Panwaslu Obi. (Istimewa)

HALSEL - Untuk meningkatkan pengawasan tahapan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara tahun 2020 ditengah pandemi COVID19, Bawaslu Halmahera selatan menyerahkan alat pelindung diri (APD) kepada seluruh jajaran pengawas tingkat kecamatan dan desa.
Pendistribusian APD tersebut dilaksanakan oleh jajaran sekretariat Bawaslu mulai tanggal  7 sampai 10 Oktober 2020. Di hari pertama distribusi APD dilakukan di Kecamatan Obi.

Kordinator Pokja Pengawasan Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Tabrid S. Thalib, mengatakan, tahapan pilkada tahun 2020 dilaksanakan ditengah pendemi Covid-19, untuk itu Bawaslu Kabupaten Halsel tetap mengedepankan kerja-kerja pengawasan dengan menerapkan prokol kesehatan dari tingkat kabupaten, tingkat kecamatan maupun pengawas tingkat desa.

"APD yang kami serahkan diantaranya masker, face shield, sarung tangan, handsanitizer dan penambah daya tahan tubuh atau vitamin," kata Tabrid, disela-sela acar penyerahan APD, Kamis 7/10/2020.

Selain itu, Kordiv PHL Rais Kahar, menambahkan, setiap jajaran pengawas dalam melaksanakan tugas pada setiap tahapan senantiasa menggunakan APD yang sudah dibagikan oleh staf yang turun di kecamatan  masing- masing. Rais juga menghimbau dalam melaksanakan tugas tetap mematuhi ptotokol kesehatan.

"Saya himbau agar dalam melaksanakan tugas dilapangan, jajaran pengawas harus mengikuti aturan protokol kesehatan," pungaksnya. (PN/Buwas/PM)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini