Perda Penyelenggaraan Olahraga Disahkan

Sebarkan:


ketua Koni Kota Ternate : Lukman Polli

TERNATE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate akhirnya mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) keolahragawan menjadi Peraturan Daerah (Perda) melalui rapat paripurna ke-12 masa persidangan ketiga tahun 2020 diruang rapat eksekutif Dekot pada Rabu (21/10/2020). 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Ternate Lukman Polli usai rapat paripurna pengesahan Perda olahraga kepada sejumlah awak media mengatakan Perda olahraga yang disahkan ini berkat dukungan dari Pemerintah Kota Ternate sebagai bentuk kepedulian dibidang olahraga terutama bagi pencinta olahraga yang ada di Kota Terate.

Menurutnya, dengan Ranperda Olahragawan menjadi sebuah Perda maka sudah tentunya menjadi pemicu bagi seluruh cabang olahraga untuk melaksanakan kegiatan olahraga sebagai peningkatan prestasi atlet-atlet olahragawan yang ada di Kota Ternate.

" Perda Olahragawan yang disahkan tentuya menjadi pemicu bagi para atlet yang ada di Kota Ternate untuk meningkatkan prestasi di masing-masing bidang olahraga berkompetisi. Ada berbagai macam program olahraga yang digagas KONI kota Ternate yang seharusnya dilaksanakan di tahun 2020 ini, namun terkendala dengan Covid-19 sehinga tahapan program di bidang olahraga dilanjutkan di 2021, " Ujarnya.

Lukman juga menyinggung terkait dengan Stadion Kieraha dan  Goor yang di buat oleh Pemerintah Kota Ternate bersama Dispora babarap waktu lalu, maka Dispora akan memberikan langsung ke KONI untuk mengelola Stadion olahraga da Goor.

" Jika Dispora memberikan KONI untuk mengelola Stadion Kieraha dan Goor maka KONI akan memita kepada Pemerintah terkait untuk memasukan dana pemeliharaan untuk kedua bangunan ini sebagai penanggungjawab pelaksana, sehinnga penentuan anggaran setiap tahun bisa di masukan ke dana pemeliharaan untuk Stadion Kieraha dan Goor

Lanjut dsia, Koni Kota Ternate tidak akan berdiam diri dengan adanya perda olahraga yang telah disahkan. " Kami tetap optimis untuk program tahun ini terdapat tiga fase yakni Sport since, sport perism dan sport bisnis, " Tuturnya. (dhan)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini