Gubernur Malut Lantik 6 OPD Malut

Sebarkan:
Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba melantik 6 OPD Malut

SOFIFI – Gubernur Provinsi Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba melantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup pemerintah Provinsi Malut. Pelantikan ini disaksikan langsung oleh wakil Gubernur Malut, Ir. Ali Yasin dan Sekda Provinsi Samsuddin A Kadir bertempat di ruang rapat lantai Empat kantor Gubernur Maluku utara.

Momen pelantikan dihadiri langsung oleh Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah merupakan kali pertama dalam proses pelantikan jabatan pimpinan OPD di provinsi Maluku Utara.

Berdasarkan keputusan Gubernur Malut dengan nomor 821/.2.22/KEP/JPTP/125/VIII/2021 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup provinsi Maluku Utara, 6 Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilantik Gubernur.

Yakni, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Abdullah Assagaf, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fachrudin Tukuboya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Febby Alting, Kepala Badan Pendapatan Asli Daerah Zaenab Alting, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Rahwan K Suamba dan Kepala Biro Ekonomi Marwan Polisiri

Usai melantik enam OPD, Gubernur AGK langsung memberikan ucapan selamat dan meminta agar mampu menjadi representatif Gubernur dan Wakil Guberrnur untuk melayani rakyat.

Bahkan AGK juga mengingatkan jika ada rakyat merasa terskiti karena tidak dilayani oleh pejabatnya maka itu sama halnya dengan menyakiti hati gubernur karena gubernur dipilih oleh rakyat.

“Saya minta setiap pimpinan OPD harus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat atau mitra gubernur yang datang ke kantor walaupun hanya segelas air,”ujar AGK

Sekedar diketahui, lelang jabatan merupakan salah satu instrument Pemerintah yang objektif dalam menyeleksi calon pejabat, karena semua tahapan diselenggarakan dengan melibatkan tim seleksi mandiri dan terbuka untuk umum. Dengan demikian, hasil yang diperoleh dalam proses tersebut merupakan hasil yang terbaik yang diputuskan untuk menduduki jabatan yang dilamar.(red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini