Alat Geotube Beroperasi, PT. Antam Pastikan Site Moronopo Akan Teratasi

Sebarkan:
Proses pengisian GeoTube

HALTIM - Proses penanganan sedimentasi laut di kawasan lingkar tambang, terus dilakukan oleh PT. Antam, dengan tujuan menangkal Sendimentasi untuk masuk ke laut.

Sebelumnya PT. Antam telah melakukan pembelian alat GeoTube sebanyak 7 Kontainer dan saat ini sudah dilakukan proses pekerjaan.

General Manager PT. Antam Tbk. Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara, Ery Budiman Saat di temui di ruang kerjanya Rabu 9 Maret 2022 mengatakan, untuk persiapan peralatan project, Mobilisasi alat ke tempat pengisian sedimen,  Persiapan area project dan Instalasi peralatan project telah rampung 100%, sementara untuk proses produksi (tes run dan pumping) sedimen pengisian Geo Tube telah capai 17%. 

Ery bilang, jika dilihat dari progresnya, teknologi ini dapat minimalisir terjadinya Sedimentasi dari atas ke laut, dan pekerjaan penataan kantong kantong GeoTube sebagai satu kesatuan sistem kerja GeoTube telah rampung. 

"proses kerja Geo Tube ini dapat mengatasi kerusakan lingkungan di site Moronopo. Bahkan setiap agenda operasi tidak akan merusak lingkungan,"ujar Ery.

Ery juga berharap, perbaikan lingkungan terus dilakukan di sekitar site monoropo agar kembali seperti semula.

"Ini bagian dari kerja nyata PT. Antam untuk terus menangkal Sendimentasi agar tidak merusak lingkungan di sekitar site Moronopo"pungkasnya.

Selain itu lanjut Ery, agenda lain dari PT. Antam adalah terus meningkatkan perekonomian negara terlebih lagi di Halmahera Timur. (Rian)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini