Gerebek Suaminya yang Anggota DPRD Ternate, Itin dan Anaknya Menangis

Sebarkan:
Ilustrasi 

TERNATE, PotretMalut - Anak saya menangis. Saya juga menangis. Itin Latif menuturkan ini seusai menggerebek suaminya, Ridwan Isapali, anggota DPRD Kota Ternate, di sebuah rumah di RT 07/RW04, Kelurahan Toboko, Kecamatan Kota Ternate Selatan.  

Selain anggota DPRD, Ridwan Isapali juga diamanahi jabatan Wakil Ketua Dewan Tanfidz pada Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Ternate.  

Kepada wartawan yang menemuinya, Senin (9/1/23) Itin menuturkan, saat menggerebek, ia melihat baju dan sepatu suaminya di dalam rumah itu. Tapi suaminya sudah lari. Seorang perempuan bernama Diane Merry Laikun lari lewat pintu belakang setelah adu mulut (bertengkar) dengan Itin di dalam kamar rumah tersebut.      

Itin mengaku, awalnya ia mendapat informasi itu dari orang terdekatnya yang tidak bisa disebutkan namanya. Ini sudah empat kali ia gerebek suaminya setelah kejadian pertama yang sudah dia laporkan ke Polres Ternate.

"Saya tahu info ini dari teman dan langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP), tapi sebelum itu saya melihat anak saya beridir di depan kios sambil menangis,"ungkapnya.  

Itin juga menuturkan, anak-anaknya menangis dan ketika dia tanya mereka mengaku perempuan itu mengucapkan kata-kata kasar kepada mereka, sembari bilang mama baru sangat jahat.   

"Saya juga ikut menangis ketika melihat anak-anak menangis,"air mata Itin bercucuran.

Ia menambahkan, kejadian itu sudah dua kali dilakukan Ridwan. Pertama Ridwan meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Tapi, janji ini diingkari.

"Setelah kasus yang pertama kami pernah tinggal bersama, terus saya bilang mau urus surat cerai. Ridwan pergi selama satu bulan, tapi saya belum proses dan bikin saya setengah mati karena Ridwan memegang buku nikah. Bahkan, Ridwan bilang ke saya lewat chating bahwa yang mana Ia masih berhak ke saya karena belum ada putusan, jadi jangan macam-macam,"bebernya.

Sambungnya, Ridwan sendiri tinggal bersama perampuan yang belum memiliki ikatan yang sah. “Saya akan melaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Ternate,”tandasnya.(mg/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini