Ini yang Akan Dilakukan IKA Unhas Maluku Utara

Sebarkan:
Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama IKA Unhas Wilayah Malut

TERNATE, PotretMalut - Ikatan Keluarga Alumni  Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Wilayah Maluku Utara akan meningkatkan kualitas SDM, dan membantu kebijakan pembangunan di daerah ini.

Surahman, salah satu alumni Unhas Makassar mengatakan hal itu pada silaturahmi dan buka puasa bersama IKA Unhas Malut bertajuk "kolaborasi IKA Unhas untuk Maluku Utara," di Foodcourt Bacamu, Kota Baru, Ternate, Sabtu (15/4/2023).

"Peran IKA Unhas, di antaranya meningkatkan kapasitas SDM atau peran strategis dalam membantu kebijakan pembangunan di Maluku Utara, dengan ditopang sumber daya yang ada,"jelasnya dalam rilis yang diterima Redaksi Media Brindo Grup (MBG).

Selain itu, dosen Fakultas Perikanan Unkhair tersebut menyampaikan, kesempurnaan silaturahmi pada hari ini, dari berbagai kalangan duduk sama rendah. 

"Kegiatan ini untuk merajut kebersamaan, merawat persaudaraan antaralumni. Diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi, tak hanya pada momen Bulan Suci Ramadhan,"harap salah satu inisiator itu.

Surahman menambahkan, pada 30 Maret 2023, IKA Unhas Maluku Utara telah diterbitkan SK Tim Inisiator nomor 008/ST/IKA-UNHAS/III/2023, oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Unhas, Dr. Ir. H. Andi Amran Solaiman, MP. 

Andi Amran Solaiman adalah mantan Menteri Pertanian di era pertama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, 2014-2019. 

Adapun tugas yang diemban, lanjut mantan Dekan Perikanan Unkhair Periode 2015-2018 salah satunya melaksanakan musyawarah dan pelantikan IKA Unhas Wilayah Maluku Utara periode 2023-2027.

"Untuk sementara kami dalam proses identifikasi alumni Unhas yang berada di Maluku Utara, dan diperkirakan mencapai ribuan alumni. Ini pula menjadi potensi peran IKA Unhas Wilayah Maluku Utara,"ujarnya.(mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini