Dianggap Dianak Tirikan, Prodi Geografi Unkhair Gelar Aksi Soal Fasilitas Kampus

Sebarkan:

TERNATE – Mahasiswa program studi (Prodi) Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKPI) Universitas Khairun Ternate harus turun ke jalan. Para mahasiswa ini menyoroti fasilitas kampus, salah satunya ketidaknyamanan dalam proses perkuliahan di kelas.

Ketua Himpunan Mahasiswa Geografi (HMG), Zulfikar iskandar mengungkapkan, pasca dilakukan rolling atau pertukaran tempat perkuliahan terhadap sepuluh prodi dari kelas satu ke kelas yang lain, prodi geografi sampai saat ini masih menempati ruangan yang sama (ruangan 22). Artinya, prodi geografi FKPI Unkhair belum berpindah tempat dari kelas yang sudah ditentukan dalam rolling tersebut. “ Prodi lain sudah pindah sesuai dengan hasil rolling, namu geografi sampai sekarang belum juga pindah,” ujarnya, Selasa (3/4/2018).

Kata dia, dalam rolling atau pindah tempat kelas belajar itu prodi geografi sala satunya. Kondisi ruangan yang ditempati sekarang pernah dikeluhkan prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan pprodi Bahasa Indonesia. “ Ada delapan prodi yang di rolling dan dua prodi lainnya yaitu prodi Biologi dan Matematika itu tidak di rolling, tapi pada kenyataannya prodi geografi belum beranjak dari tempat sebelumnya,” kesalnya.

“ Kami meminta kepada pimpinan Fakultas FKIP agar segera menyikapi persolan ini, dan segera mengembalikan ruangan yang sebelumnya (sebelum rolling),” tambahnya.

Menurutnya, ruangan yang tempati sekarang (ruangan 22) tidak layak digunakan sebagai tempat proses belajar mengajar kerana sejumlah fasilitas yang ada di ruangan tersebut tidak difungsikan, sehingga dalam proses belajar mengajar mahasiswa tidak merasa nyaman dalam mengikuti perkuliahan. “ Kami mahasiswa proodi geografi meminta kepada pimpinan Fakultas FKIP agar segera kembalikan ruangan di tempati sebelumnya (ruangan 17), karena di ruangan 22 kami tidak nyaman,” tandasnya. (mal/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini