Pastikan Kesiapan Lokasi Pembangunan Tim PT SMI Dan Bank Dunia Turun Langsung

Sebarkan:

LABUHA - Menindaklanjuti pinjaman daerah dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Kamis 5 April 2018. Tim PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan Tim Bank Dunia, meninjau langsung lokasi pembangunan infrastruktur yang didanai dengan pinjaman dari SMI.

Tim yang tiba di Kabupaten Halsel, dipimpin oleh Ida Ayu Indira Dharmapatni, langsung meninjau  lokasi pasar Modern di Kecamatan Bacan Selatan serta lokasi pembangunan tiga ruas jalan dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Tujuan peninjauan ini dalam rangka mendukung misi Dana Pembangunan Infrastruktur Daerah atau support mission Regional Infrastructure Development Funds.

Tim PT. SMI dan Tim Bank Dunia dalam melakukan pemantauan tersebut didampingi oleh Asisten III bidang Ekonomi Pembangunan Yusuf Taudin, Kasubag Perencanaan Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Iswan Sahdar, Kabid Fispra Bappelitbangda, serta Kepala Sekretariat Amdal Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim).

Kepada wartawan Yusuf Taudin mengatakan bahwa, kedatangan Tim PT SMI dan Bank Dunia adalah untuk meninjau langsung perkembangan persiapan dalam rencana pembangunan beberapa infrastruktur di Halsel diantaranya pembagunan pasar moderen, serta tiga ruas jalan. “ Mereka hadir disini dalam rangka meninjau sejauh mana kesiapan kita untuk pembangunan infrastruktur melalui pinjaman 150 milyar yang telah diberikan kepada Pemda Halsel,”  katanya.

Tujuan pemantauan yang dilakukan untuk melihat kelayakan lokasi pembangunan pasar modern serta lokasi tiga ruas jalan dan TPA sebagai tempat pembuangan Akhir, tambahnya

Yusuf berharap setelah pasar tradisional ini dibangun dapat menunjang sektor perekonomian masyarakat dan juga menjadi salah satu  obyek wisata guna mendorong daya tarik wisatawan local yang ada di Halmahera Selatan.

Pada kesempatan yang sama Ahmad Iskandar selaku Tim Leader Divisi Pembiayaan Daerah PT SMI  berharap agar proyek ini sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan secepatnya akan dilaksanakan. (snr/red).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini