Pemprov Malut Terus Salurkan Bantuan kepada Masyarakat

Sebarkan:


Gubernur malut Abdul Gani Kasuba Saat Menyerahkan bantuan Kepada Masyarakat
TERNATE - Pemerintah Provinsi Maluku Utara tak- henti-hentinya membagikan bantuan kepada masyarakat yang merasakan pandemi Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Penyerahan bantuan social secara simbolis berlangsung di, Selasa (19/5) sore. Penyerahan bantuan berupa sembako dan paket lebaran di serahkan langsung Gubernur Abdul Gani Kasuba ke pada Wali Kota Ternate, Burhan Abdurrahaman.

Gubernur disela-sela penyerahan itu menyampaikan kepada warga jika bantuan tersebut masih kurang, langsung dilaporkan kembali."Jangan sampai nanti saya dapat laporan ada yang kurang dan ada yang tidak dapat,"ucap Gubernur.


Bantuan dari Dinas Pariwisata berupa sembako, paket lebaran, dan uang tunai kepada pekerja dan pelaku usaha sektor pariwisata sebanyak 1.120 penerima yang tersebar di 6 kabupaten pada tahap pertama. Dan akan menyusul empat kabupaten lainnya di tahap kedua.


Kepala Dinas Pariwisata Maluku Utara, Tahmid menambahkan, batuan sosial yang bersumber dari dinasnya itu berupa sembako, paket lebaran, dan uang tunai. Uang tunai tersebut diberikan kepada 1.120 pekerja dan pelaku usaha sektor pariwisata di 6 kabupaten kota.

“Tahap pertama yaitu Kota Ternate, Halmahera Barat, Kota Tidore Kepulauan, Morotai, Kepulauan Sula, dan Halmahera Selatan. Empat kabupaten lainnya menyusul di tahap kedua,” kata Tahmid.

Agar penyalurannya efektif dan mudah, sambung Tahmid, pihaknya bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia. Tujuannya menimalisir adanya penyimpangan dalam penyaluran. “Pengambilannya penerima bisa datang ke kantor pos masing-masing,” ucapnya.

Tahmid menyebutkan, sebanyak 3.607 paket bantuan disiapkan pada tahap kedua penyaluran. Jumlah itu diperoleh Kementerian Pariwisata RI.

Tahmid bilang, bantuan sembako dan lauk siap saji ini diberikan kepada pelaku usaha dan pekerja pariwisata. Untuk lauk, pihaknya bekerjasama dengan UMKM lokal untuk menyediakan. “Sebagai komitmen mendorong UMKM Malut ditengah pandemi ini,” ucapnya.

Kepala Pelaksana Tugas Dinas Sosial Maluku Utara, Andrias Thomas menuturkan, bantuan bagi warga terdampak covid-19 yang berasal dari dinasn yang ia pimpin itu disalurkan di sepuluh kabupaten kota di Maluku Utara.

Prioritas penerima, lanjut Andrias, yaitu lansia, disabilitas, pondok pesantren dan panti asuhan. “Harapannya bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang juga merasakan imbas dari wabah ini,” ucap Andrias (rd)






Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini