Jelang Hari Raya Qurban Dinas Pangan Malut Gelar Pangan Murah

Sebarkan:



Foto Bersama: Sekda Provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir Kepala Dinas Pangan Provinsi Mulut Ir. Sri Haryanti Hatary, SH., M.Si, Kabid Ketersediaan dan kerawanan Pangan Prov. Malut Alimanshah Nasution, SP, M.Si beserta Para Staf Dinas Pangan Prov. Malut dan Laruh Tafure M. Rizal Bombay, S.IP


SOFIFI – Menjelang Lebaran Idul Adha 1441 H. Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar bazar pangan murah di Kelurahan Tafure, Kota Ternate yang di hadiri oleh Sekertaris Daerah Provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir (28/07).

Turut hadir pada kegiatan pasar murah tersebut, Kepala Dinas Pangan Provinsi Mulut Ir. Sri Haryanti Hatary, SH., M.Si, Kabid Ketersediaan dan kerawanan Pangan Prov. Malut Alimanshah Nasution, SP, M.Si beserta Para Staf Dinas Pangan Prov. Malut dan Laruh Tafure M. Rizal Bombay, S.IP.

“Masing-masing jenis sembako tersebut tentunya dijual dengan harga murah dibawah harga HET (Harga Eceran Tertinggi-red) yang terjual di pasar. karena sembako sudah mendapat subsidi oleh Dinas Pangan Provinsi Malut.

Sembako yang dijual pada bazar pangan murah antara lain, Beras Bulog, Beras fag spesial, minyak goreng, terigu, Gula pasir, Bawang merah dan bawang putih. Dengan rincian beras bulog Rp.50.000/5Kg, Beras Fag Spesial Rp.63.000/5Kg, Minyak Goreng Rp.12.000/Kg, Terigu Rp.9000/Kg, Gula Pasir Rp.12.000/Kg, Bawang Merah Rp.40.000/Kg dan Bawang Putih Rp. 25.000 /Kg.

Dalam kesempatan tersebut Sekertaris Daerah Provinsi Malut Samsuddin Abdul Kadir menyampaikan terima kasih kepada panitia dan masyarakat kelurahan Tafure atas kedatangan dan dukungannya serta ketertiban pada kegiatan bazar pangan murah walaupun dalam kondisi pandemik Covid-19.

"Terima kasih kepada panitia karena sudah menertibkan dan menerapkan protokol kesehatan, selain itu. Masyarakat Kelurahan Tafure juga semuanya sudah menggunakan masker dan jaga jarak. saya berharap para pengunjung dan pembeli harus menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari covid-19 ini." ujar sekda.

Sekprov juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bazar pangan murah yang merupakan skema Dinas Pangan Provinsi Malut untuk menopang kebutuhan Pangan Masyarakat Malut khususnya masyarakat yang berada di lingkungan Kelurahan Tafure untuk menyambut hari Raya Idul Adha di masa Pandemi.

Menurutnya, Kegiatan ini merupakan silaturahmi dengan masyarakat kelurahan Tafure, sekaligus membantu bapak/Ibu dan atau masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Malut, dengan demikian, menjelang lebaran Idul Adha kabutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan terlaksananya pasar murah tersebut.

 “Berharap, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat Tafure dan juga dapat di laksanakan di kelurahan lain sehingga pemerataan kabutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan program pasar murah ini tetap berlangsung dari tahun ke tahun” harap Sekprov

Selain itu, Samsuddin juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu tertib saat pelaksanaan bazar mengingat kita masih dalam suasana pandemik Covid-19.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan kegiatan bazar ini dengan baik dan bisa memberikan yang terbaik kepada keluarganya serta tidak berdesak-desakan karena semua masyarakat akan kebagian sesuai dengan data dari kelurahan. " Tutup Sekprov (red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini