Sekprov: Generasi berencana Malut harus unggul di segala bidang

Sebarkan:
Samsuddin A. Kadir 

TERNATE, PotretMalut - Kegiatan grand final pemilihan duta generasi berencana (Genre) yang di selenggarakan oleh BKKBN perwakilan Malut resmi di buka oleh Sekretaris Daerah Drs. Samsuddin A. Kadir bertempat di red corner, sabtu (18/2/23). 

Saat membuka kegiatan ini, Samsuddin menyampaikan, Langkah BKKBN mempersembahkan program Generasi Berencana sangat diharapkan menjadikan kualitas remaja Indonesia mampu menggantikan generasi berikutnya, sehingga Indonesia kelak semakin maju serta diperhitungkan di mata dunia. 

Generasi yang dipersiapkan dengan terencan memerlukan uluran dan kerjasama dari semua pihak, agar persoalan remaja serta kendalanya dapat diselesaikan secara bersama-sama. Karena generasi Berencana, bukan tidak mustahil akan melahirkan generasi emas bagi Indonesia yang akan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara di masa yang akan datang.

Program GenRe lanjut Samsuddin merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif). Keberadaan duta Genre ini sekaligus menekan maraknya permasalahan remaja, dan yang yang paling menonjol adalah permasalahan seputar seksualitas. 

"Persoalan HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan usia kawin pertama yang relatif masih rendah, masih menimpa remaja, sehingga peran duta Genre perlu terus digiatkan, " ucapnya.

Samsuddin berharap melalui ajang ini peserta dan pemenang dapat membantu BKKBN dalam meningkatkan sosialisasi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana khususnya di kalangan remaja dan lingkungan sekitar mereka. 

"Semoga ajang ini menghasilkan duta untuk tingkat nasional dan akan mengambil peran dalam melahirkan generasi Maluku Utara yang unggul di segala bidang, sehingga bisa menjadi contoh bagi daerah lain, " tandasnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini