Bahrain Berpeluang Masuk PDIP

Sebarkan:



HALSEL, Potretmalut.com - Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba,  yang diketahui sebagai kaders Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki peluang besar masuk dalam kepengurusan Partai Demokrasi Indonesian Perjuangan (PDIP). Hal itu akui Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Utara (Malut) Muhammad Sinen.

Hal ini mencuat setelah Bahrain Kasuba, yang juga Bupati Halsel,  memilih berseberangan dengan keputusan DPP PKS pada pemilihan gubernur tahun 2018, dan Bahrain Kasuba, justru lebih memilih calon gubernur yang diusung PDIP dan PKPI pada pemilihan gubernur serentak di tahun 2018 yakni KH. Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin Ali.

Ketua DPD PDIP Malut, Muhammad Sinen, kpada sejumlah wartawan. Ia mengatakan PDIP Malut telah mencoba membangun komunikasi dengan Bahrain Kasuba, yang tidak lain adalah Bupati Halsel terkait dengan banyak hal dalam rangka memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur AGK-YA yang diusung PDIP dan PKPI,  namun disela-sela itu juga ada komunikasi terkait dengan Bahrain Kasuba, selaku Bupati Halsel, yang sebelumnya sebagai kaders PKS,  untuk hijrah ke PDIP Malut khususnya kepengurusan di Kabupaten Halsel. 

“ Kami menganggap ini sebuah peluang besar bagi PDIP bersama Bahrain Kasuba,  yang tidak lain adalah Bupati Halsel, untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur “, kata Ayah Erik yang tidak lain adalah keponakan dari Gubernur Malut.
 
Ayah Erik menambahkan, Bupati Halsel, Bahrain Kasuba (BK) memiliki peluang besar karna PDIP, membuka pintu lebar-lebar untuk Bupati Halsel, untuk bergabung di PDIP. Namun semua keputusan tetap dikembalikan pada Bupati Halsel, untuk melihat peluang tersebut. “ Ini peluang untuk Bupati Halsel, semuanya tergantung Bupati, mau bergabung atau tidak “, kata Ayah Erik yang juga Wakil Walikota Tikep.

Sementara Bahrain Kasuba, ketika dikonfirmasi, Ia mengatakan saat ini lebih fokus pada pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur AGK-YA, yang diusung PDIP dan PKPI.  Soal sinyal yang dihembuskan ketua DPD PDIP Malut, untuk bergabung dengan PDIP,  akan dipikirkan. Namun,  dirinya mengaku bahwa itu adalah sebuah peluang untuk dirinya selaku pelaku politik.

“ Saya sangat menghargai peluang yang diberikan PDIP,  tapi saat ini kita fokus dulu konsolidasi kemenangan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur AGK-YA “, singkat Bahrain. (snr)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini