Manfaatkan Kuker Di Halsel

Sebarkan:
AGK Hadiri Sosialisasi Program Pemda Halsel

Foto: Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba
HALSEL, Potretmalut.com - Keberadaan Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Gani Kasuba, di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) sejak Rabu 24 Januari dalam rangka kunjungan kerja (kuker), dimanfaatkan untuk mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Halsel, salah satunya adalah kegiatan sosialisasi 10 program dasa cita.

Kegiatan yang digelar pada Rabu 24 Januari yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Desa Labuha Kecamatan Bacan, Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba, juga diberikan sambutan untuk menyampaikan sepatah dua kata dihadapan masyarakat yang mengikuti kegiatan sosialisasi 10 program dasa cita yang merupakan program unggulan Pemkab Halsel, dalam sambutannya gubernur menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Halsel, dengan 10 program dasa cita yang sinergi dengan program Pemerintah Pusat yakni program nawa cita oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Dalam kesempatan itu juga Gubernur Provinsi Malut KH. Abdul Gani Kasuba menyampaikan sejumlah program pemerintah provinsi Malut, bahkan program yang bersinergi dengan pemerintah pusat terutama yang ada di Kabupaten Halsel, bahwa alhamdulillah proyek-proyek pembangunan infrastruktur selama tiga tahun lebih ini, khususnya pembangunan jalan dari Sidangoli sampai Tobelo telah selesai dan sekarang dari Halsel hanya dengan menggunakan kapal feri atau mobil dari Saketa bisa ke Sofifi, juga untuk menyeberang ke Kota Ternate.

“Selain enam Kabupaten Kota saya ingin di Sofifi harus mempunyai Rumah Sakit dengan kelas rujukan yang mempunyai dokter-dokter spesialis, sehingga apabila enam Kabupaten Kota di Provinsi Malut terjadi sesuatu bisa langsung dirujuk ke Sofifi, tanpa harus menyeberang ke Ternate, Tidore atau daerah lain. Ini adalah mimpi-mimpi Pemerintah Provinsi Malut untuk bisa membangun kesejahteraan masyarakat,” Harap AGK panggilan akrab Gubernur Malut ini.

Sementara sambutan Bupati Halsel yang di wakili oleh Sekda Halsel,  Helmi Surya Botutihe  menyampaikan dalam rangka untuk mensosialisasikan Dasa Cita atau Sepuluh Bisa di Kab. Halsel tentu kita harus mengetahui tiga aspek pembangunan yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan infastruktur, dan aspek pemerataan wilayah.

“Oleh karena itu, Kabupaten Halsel,  diupayakan untuk meningkatkan pembangunan SDM mulai dari aspek pendidikan, aspek kesehatan, dan aspek sosial, sehingga dari awal kita sudah mengenal bahwasanya di Halsel ada program pendidikan dan kesehatan gratis,” jelas Helmi


Helmi juga menambahkan bahwa Pembangunan pada periode ini untuk SDM terus ditingkatkan oleh pemerintah daerah dan tentunya harus memastikan cakupan pelayanan pendidikan, kesehatan dan sosial, dipastikan sampai kepada masyarakat karena itu merupakan salah satu Dasa Cita yang menjadi program unggulan dari BK-IS yaitu Program Kartu Halsel Sejahtera (KHS) yang termasuk dalam bisa sejahtera, dimana memastikan Kartu Halsel Sejahtera ini bisa didistribusikan sampai keseluruh masyarakat Halsel khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu. 

“Tentunya Pelayanan Kesehatan gratis, dari tingkat pelayanan pertama kemudian rujukan di Rumah sakit Daerah bahkan sampai keluar wilayah Kabupaten Halsel,” ungkapnya. (snr)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini