Polda Malut Lepas 20 Anggota Purna Bakti

Sebarkan:

TERNATE – Sebanyak 20 anggotan Polisi Daerah (Polda) Maluku Utara mengikuti wisuda purna bakti yang dipimpin Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto, Jumat (28/6).

Prosesi tersebut dijalani bagi anggota kepolisian yang memasuki masa pensiun. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto memberikan pengghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Purnawirawan Polri dalam upacara yang dilangsungkan di Polda Malut itu.

Brigjen Pol Suroto dalam amanatnya menuturkan, Wisuda Purnawira Polri merupakan tradisi luhur Polri yang diselenggarakan sebagai penghormatan kepada Para senior selaku insan Bhayangkara sejati, atas dharma bakti, perjuangan, dan kesetiaan.

“ Loyalitas yang telah diberikan kepada masyarakat,  bangsa dan negara melalui Institusi Polri patut di apresiasi,” kata Kapolda Malut.

Jenderal satu bintang di Polda Malut itu mengatakan, prosesi mengalungkan medali purna tugas serta penyerahan piagam kepada para purnawirawan itu bukan akhir dari segalanya. Pengabdian mereka kepada institusi, masyarakat dan kepada negara masih tetap berlangsung.

“ Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah melaksanakan tugas hingga purnabakti. Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesetiaan, pengabdian dan perjuangan panjang tanpa pernah mengenal kata lelah yang telah diberikan kepada Institusi Polri,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendri Badar menambahkan, prosesi pelepasan para anggota yang memasuki masa tugas ini akan selalu dikenang oleh Institusi Polri dan Rakyat Indonesia.

“ Selama ini seluruh anggota yang ikut wisuda purnawira polri telah memberikan yang terbaik bagi Polda Malut. Bentuknya dengan menjalankan tugas sebaik-baknya, terutama dalam mengayomi serta melayani masyarakat,” terangnya. (eko/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini