Jelang Pilkada Halmahera Selatan KPU Mulai Siapkan Anggaran

Sebarkan:
Ketua KPU Halsel Darmin Hi. Hasim,  

Labuha– Setelah ditetapkan jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 270 daerah yang tersebar di seluruh Indonesia pada 23 September 2020 oleh KPU RI. saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Selatan mulai mempersiapkan tahapan penyusunan anggaran.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Halmahera Selatan Darmin H Hasim, Minggu (15/9/). Ia menjelaskan, KPU saat ini dalam tahapan penyusunan anggaran dan yang akan dibahas bersama dengan eksekutif. Sementara  untuk Naska Perjanjian hibah daerah (NPHD) baru akan dilakukan pendatanganan pada 1 Oktober 2019.

“Berdasarakan PKPU nomor 15 tahun 2019 hari H Pilkada dilaksanakan pada Rabu 23 September 2020 mulai dari jadwal, program dan tahapan perencanaan hingga perencanaan anggaran.

Untuk sosialisasi sendiri, baru akan dimulai pada bulan November 2019 sampai 22 September 2020 setelah perencanaan anggaran selesai dilakukan.

“Sajauh ini baru dalam penyusunan anggaran yang kami lakukan. Selanjutnya, akan ada pembentukan PPK, PPS dilakukan pada Januari 2020 sampai pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati,” jelas Darmin. (Rfq) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini