42 Calon Bintar Polri Gugur di Seleksi Administrasi

Sebarkan:
Pengumuman seleksi administrasi Bintara Polri Tahun 2020 Polres Halsel. Foto : Humas Polres Halsel

HALSEL - Polres Kabupaten Halmahera Selatan secara resmi mengumumkan hasil tes seleksi administrasi rekrutmen Bintar Polri Tahun 2020.  Dari haisl seleksi tersebut terdapat 42 peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk melanjutkan seleksi di Polda Maluku Utara.

Wakapolres Halsel Kompol Andreanaldo Ademi, mengatakan, seleksi administrasi ini merupakan tahapan awal dalam menjaring Putra Putri asal Kabupaten Halmahera Selatan yang siap bergabung sebagai Anggota Polri melalui jalur Bintara Polri.

Dirinya berharap dengan hasil yaang telah diumumkan ini, bagi yang memenuhi syarat jangan berbesar hati karena masih ada tahap pemeriksaan selanjutnya di tingkat Polda Malut dan yang tidak memenuhi syarat jangan berkecil hati dan tetap semangat untuk mempersiapkan diri  di tahun depan.

"Dan dapat memenuhi kekurangan yang ada sehingga dapat mengikuti seleksi pada tahun depan," tutur Kompol Andreanaldo.

Sementara itu, Kabag Sumda AKP Subhan menyebutkan, terkait hasil pemeriksaan administrasi mengatakan dari 240 Calon Bintara Polri Tugas Umum ( PTU )   yang terdiri dari 212 pria yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sebanyak 33 orang dan yang memenuhi syarat 179 orang. Sedangkan dari 28 wanita yang  mengikuti seleksi tidak memenuhi syarat sebanyak 7 orang dan memenuhi syarat sebanyak 21 orang.

"Bintara Kompetisi Khusus Teknologi Informasi sebanyak 5 orang Pria dan dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 5 orang sedangkan Bintara Kompetensi Khusus Pelayaran jumlah pendaftar sebanyak 5 orang Pria dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 3 orang dan 2 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat," cetus AKP Subhan. 

Peserta yang telah dinyatakan lolos administrasi tersebut akan melanjutkan seleksi pada tahap selanjutnya ditingkat Polda Malut yang rencananya akan dilaksanakan bersama dengan seluruh peserta di Polres Jajaran. (Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini