90 Panwaslu dan 249 PPL Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan:
Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis
Foto : Humas Bawaslu Halsel
HALSEL - BPJS Ketenagakerjaan Halmahera Selatan penyerahan kartu BPJS kepada 90 Orang pengawasan tingkat kecamatan dan 249 orang pengawas di tingkat Desa. Penyerahan kartu BPJS ini dilakukan secara simbolis di rumah makan Ratu Gurih pada Jumat, 28/8/2020 siang.
Hadir dalam penyerahan kartu BPJS Ketua Bawaslu Kahar Yasim, Koordinator Sekretariat Kamil Muis,  dan perwakilan BPJS Plt Kepala BPJS Halsel Surya Pradaningrat.  
Kartu BPJS diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Kahar Yasim kepada Ketua Panwaslu Kecamatan Bacan Iksan Mansur dan Pengawas Desa Hidayat Risnawati Ibrahim.
Kahar Yasim turut berterima kasih kepada BPJS yang telah memberikan perlindungan terhadap jajaran Bawaslu di 30 Kecamatan dan 249 desa,  
Kahar juga berharap kepada panwaslu dan PPL agar tetap bekerja dalam melakukan kerja pengawasan pada pilkada nanti.
"Semoga dengan adanya jaminan kesehatan ini seluruh pengawas tidak khuwatir lagi dengan keselamatan kerja. Kami berharap dengan adanya jaminan kesehatan para pengawas lapangan dan panwaslu kecamatan lebih termotivasi pada saat bekerja," tutur Kahar.
Sementara Plt BPJS Ketenagakerjaan, Surya Pradaningrat mengatakan BPJS Ketenagakerjaan melindungi panwascam dan PPL pada dua program yaitu program keselamatan kerja dan jamiman kematian. Jika Bawaslu sudah membayarkan kepesertaannya maka secara otomatis sudah langsung aktif kepesertaannya.
"Smoga dengan telah terdaftar agar mereka bisa bekerja lebih tenang, tidak perlu khawatir lagi terhadap kecelakan kerja," ungkap Surya.
Surya juga mencontohkan insiden pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada tahun 2019 lalu banyak penyelengara pemilu yang meninggal yang tidak mendapatkan perlindungan.
"Kami berharap dengan terdaftanya para pengawas lapangan dan kecamatan sebagai peserta BPJS mereka bisa mendapatkan jaminan," tutu Surya.
Sumber : Humas Bawaslu Halsel
Editor : Buwas/PM

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini