Bapaslon Usman-Bassam Boyong Sembilan SK B1-KWK Parpol ke KPU

Sebarkan:
Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba saat mendaftar di KPU Foto : Samsul Bahri

HALSEL - Bakal pasang calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat 4 September. Keduanya merupakan kandidat Bupati dan Wakil Bupati pertama yang mendaftar di KPU. 

Kedatangan Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba di kantor KPU dijemput langsung oleh ketua KPU Halmahera Selatan Darmin Hi Hasim, anggota KPU Rusna Ahmad, M Agus, Halid Aku Radjak dan Yaret Colling. Nampak juga diawasi langsung oleh ketua dan anggota Bawaslu Halmahera Selatan Kahar Yasim, Rais Kahar, Asman Jamel bersama sekretaris Bawaslu Halsel Kamil Muis. Pendaftaran Bacalon Bupati dan wabup Halsel dipantau langsung oleh Anggota KPU Provinsi Maluku Utara Mochtar Alting dan anggota Bawaslu Provinsi Malut Fachrul  Abdul Muid. 

Pasangan Usman - Bassam ketika mendaftar ke KPU, selain membawa syarat calon Bupati dan wakil Bupati, keduanya juga memboyong sembilan SK B1KWK partai politik. Yang mengejutkan kesembilan SK B1-KWK ini di dalamnya termasuk Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI). PKPI sendiri memberikan dukungan ke Usman-Bassam di detik-detik pendaftaran.

Ketua KPU Kabupaten Halmahera Selatan, Darmin Hi Hasim dalam sambutannya menyampaikan selamat datang untuk pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Halmahera Selatan Usman - Bassam di KPU Kabupaten Halmahera Selatan.

"Pada umumnya tidak ada yang berubah pendaftaran Bacalon Bupati dan wakil Bupati, namun di tahun 2020 ini proses tahapan Pilkada Halmahera Selatan termasuk pendaftaran wajib menggunakan protokol kesehatan karena covid 19," ungka Darmin. 

Ketua Tim pemenangan pasangan Usman - Bassam, Husni Salim kepada wartawan usai pendaftaran mengatakan, pendaftaran pasangan Usman - Bassam ke KPU Halmahera Selatan ini membawa  sembilan SK B1KWK.

"Dan memilih hari jumat karena jumat adalah hari baik dan memilih hari pertama karena jika ada yang kurang bisa dilengkapi," cetus Husni. (Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini