Terima SK B1-KWK Partai NasDem, Helmi-La Ode Siap Mendaftar ke KPU

Sebarkan:
Penyerahan SK B1-KWK Partai NasDem kepada delapan Balon Bupati dan Wakil Bupati (Istimewa).

HALSEL - Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan (Hello) akhirnya mengantongi surat keputusan (SK) B1-KWK dari Partai NasDem. Sebelumnya, Partai Hanura juga sudah mengeluarkan SK B1-KWK untuk kedua pasangan bakal calon. Dengan adanya SK B1-KWK dari Partai Hanura dan NasDem,  kedua pasangan calon bupati dan wakil yang mengusung tagline Hello Humanis ini siap mendaftar ke KPU. 

Penyerahan SK B1-KWK Partai NasDem berlangsung di Hotel Sahid, pada Rabu 2/9/2020 bersama tujuh balon bupati dan wakil bupati lainnya. Penyerahan SK B1-KWK ini dilakukan langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Malut Ahmad Hatari.

Setelah menerima SK B1-KWK Helmi mengatakan bahwa keduanya sangat berkeyakinan memenangkan pertarungan pemilihan bupati dan wakil bupati Halsel di tanggal 9 desember mendatang. Helmy berujar, sebagai salah satu calon bupati dirinya sangat merasa yakin dan optimis memenagkan petarung ini bersama wakil bupati La Ode Arfan.

“Saya sendiri berkeyakinan bahwa peluang itu masih terbuka. Dengan di berikanya B1-KWK oleh Ketua Wilayah Partai NasDem terhadap Hello maka kami dapat menambah keyakinan kami untuk memenangkan pertarungan di Halsel nanti," ungkap Helmi kepada awak media usai meneriam B.1-KWK.


Selanjutnya untuk agenda pendaftaran nanti diputuskan besrsama wakil bupati La Ode Arfan serta tim pemenangan Hello Humanis. Helmi sendiri sudah menetapkan bawa keduanya akan mendaftar pada hari Jumat tanggal 4 September atau hari pertama Pendaftaran dibuka.

"Nanti di putuskan dengan rekan-rekan dan Insa Allah hari jumat akan dilakukan pendaftaran di KPU Halsel. Sebentar lagi kita akan menyurat ke KPU untuk memberitahukan jadwal pendaftaran Hello Humanis," sambung Helmi.

Helmi juga mengaku, bawah dirinya sudah mengajukan surat permohonan mundur diri dari anggota DPRD Provinsi Malut. Hal ini dilakukan untuk memenuhi syarat calon yang telah ditetapkan dalam ketentuan pemilihan kepala daerah. Selain surat keterangan mundur diri, administrasi lainnya yang berkaitan dengan syarat pencalonan dan calon juga sudah disiapkan. 

"Jadi pada saat pendaftaran itu, ada salah satu administrasi menyangkut syarat administratif pengunduran diri dan itu sudah di siapkan. Beberapa waktu lalu saya sudah menyampaikan surat pemohonan kepada ketua DPRD, kemudian ketua DPRD mengeluarkan surat tanda terima dan keterangan, sehingga itu menjadi lampiran administrasi kami masukkan ke KPU serta di baringi dengan administrasi-administrasi yang lain," cetus Helmi.

Sesuai taglinenya Hello Humanis, Helmi berharap seluruh simpatisan dan pendukung tetap konsisten dengan apa yang sudah siapkan sebelumnya, dengan harapan seluruh pendukung tetap berkomimen memenangkan pertarungan politik Halsel.

“Saya sendiri dengan pak La Ode Arfan berharap kepada seluruh pendukung Hello Humanis untuk tetap eksis dan mempetahankan komitmen kita terhadap berjalannya pesta demokrasi di Halsel secara damai dan tertib," pungkas Helmi. 

(Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini