Gelar Operasi Zebra dan Tampal Jalan Berlobang Dilakukan Satlantas Polres Halsel

Sebarkan:
Aksi tampal jalan di Desa Tomori Kecamatan Bacan. (istimewa)

HALSEL -
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar operasi Zebra diakhir tahun 2020. Dalam operasi tersebut satuan lalulintas Polri ini menertibkan kelengkapan surat-surat kendaraan roda dua dan roda empat di wilayah hukum Kabupaten Halmahera Selatan. 

Selain melakukan penertiban, Polisi Lalulintas ini juga melakukan bakti sosial berupa menampal ruas jalan yang berlubang. Bakti sosial ini dipimpin Kanit Regiden Satlantas Polres Halsel, IPDA Muhammad Hadi. Bersama Babinsa Kota Koramil 1509-01/Bacan Serka Jajang Miharja IPDA Muhammad Hadi dan rekan-rekan melakukan tampal jalan yang terletak di Desa Tomori Kecamatan Bacan, depan KCP BRI Labuha menggunakan semen. 

"Ruas jalan Kota Labuha yang berlubang ditambal karena resiko terjadi laka tunggal. Ini bagian dari bakti sosial dalam operasi Zebra," tutur IPDA Muhammad Hadi.

Muhammad Hadi juga menghimbau kepada seluruh warga kabupaten Halmahera Selatan agar melengkapi surat-surat kendaraan ketika berkendaraan.

"Untuk keselamatan dalam berkendaraan maka seluruh kelengkapan kendaraan wajib dan kecapatan wajib diperhatikan bagi pengendara," pungaksnya. 

Aksi bakti sosial tampal jalan berlobang ini diapresiasi warga Desa Tomori dan sekitarnya. Asmir warga Tomori mengungkapkan, aksi tampal jalan berlobang ini secara tidak langsung dapat menyelamatkan nyawa pengendara terutama penggunaan sepeda motor. 

"Apalagi jalan di depan Bank BRI itu sering terjadi kecelakaan karena lubangnya besar. Semoga dengan kesiagaan dari Polisi Lalulintas ini dapat membantu kami penggunaan sepeda motor ketiga melintas di jalan ini," kata Asmir. 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini