Monas: Prioritas Program Bebas Telekomunikasi Di Haltim

Sebarkan:

Calon Bupati Halmahera Timur, Moh Abdu Nazar saat meyampaikan Orasi Politiknya dihadapan pendukung dan simpatisannya
 

MABA,Potret – Pembangunan infrastruktur masih terkesan pilih kasih. Buktinya, sudah memasuki usia Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) 17 tahun namun sebagain besar masyarakat Haltim belum menikmati akses jalan yang memadai dan jaringan telekomunikasi. 

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur nomor urut 03, Moh Abdu Nazar dan Aziz Ajarat (Monas) telah menjadikan pemerataan infrastruktur sebagai salah satu program prioritas pembangunan daerah. Akses jalan pada sejumlah ruas tersebar di Haltim, dan ditargetkan dalam jangka waktu pendek untuk dituntaskan.

“Percepatan infrastruktur wilayah sebagai penunjang pengembangan ekonomi lokal serta pemberdayaan melalui kolaborasi antara pemerintah desa dan masyarakat. Mari kita tuntaskan pembangunan jalan,” ungkap Abdu saat berkampanye di Desa Bicoli Kecamatan Maba Selatan, Kamis (12/11).  

Sejumlah ruas jalan yang menjadi prioritas paslon Monas yakni, ruas jalan Kecamatan Maba Tengah menuju Maba Utara, Maba-Gotowasi Kecamatan Maba Selatan, ruas jalan Wasile Timur menuju Wasile Tengah serta menuju Kecamatan Wasile Utara.

“Monas hadir untuk mengubah wajah Halmahera Timur yang lebih baik. Kedepan, kami membangun Halmahera Timur secara merata,” tegasnya.

Sedangkan untuk jaringan telekomunikasi, Paslon dengan slogan Monas mengusung program yang dinamakan Haltim Bebas Komunikasi. Monas akan mengembangkan dan memperluas pelayanan jaringan komunikasi dan informasi melalui pembangunan sarana dan prasarana telekomunikasi dan informasi.

Tak hanya itu, alokasi anggaran juga diberlakukan adil bagi 10 kecamatan di Haltim, tujuannya agar seluruh masyatakat Haltim mendapat pelayanan yang sama tanpa dibedakan.

“APBD akan dibagi 50 persen untuk dibangun Wasile dan 50 persen untuk Maba,” jelasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Haltim 03, Aziz Ajarat mengaku pendidikan dan kesehatan juga menjadi program inovasi prioritas pembangunan Haltim. Paslon Monas menawarkan program baru berupa pendidikan yang dibutuhkan daerah.

“Kami akan berikan beasiswa di bidang kesehatan, sehingga masyarakat bisa menikmati pendidikan dan kesehatan lebih baik. Kalau ada anggaran, kita akan berikan beasiswa kedokteran, agar orang Haltim juga memiliki dokter anak daerah yang nantinya kembali untuk mengabdi karena daerah ini punya potensi,” kata Aziz.

Pengadaan dan peningkatan sarana, prasarana pendidikan dan kesehatan, berupa peningkatan kualitas tenaga medis serta paramedis dalam  meyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan dilakukan secara merata dan berkelanjutan.

“Saya menangani kesehatan, karena nikmat terbesar yang diberikan Allah adalah nikmat kesehatan. Nikmat kesehatan kalau tidak dijaga, apa arti seorang bupati, apa arti seorang jenderal, kaya dan jabat tidak ada artinya sama sekali,” cetusnya.

Paslon Monas juga mengusung empat program lain menjadi prioritas utama diantaranya, program di bidang Pertanian, Perikanan, Parawisata serta Usaha Kecil dan Menengah (UKM),“pungkas (red).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini