Zaldy Kasuba dan Suyatno K. Ways Mendapat Mandat GERCIN Maluku Utara

Sebarkan:
Ketua DPD GERCIN Malut, Zaldy Kasuba. (Istimewa)

TERNATE -  Mandat Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (GERCIN) Maluku Utara di terima langsung oleh Zaldy H. Kasuba dan Suyatno Kahar Ways. Keduanya menerima mandat ini pada Senin 23 November kemarin. 

Organisasi masyarakat (ORMAS) yang di pimpin tokoh Papua Hendrik Yance Udam ini mulai terbentuk di Provinsi Maluku Utara. Ormas tersebut bertujuan mengajak kepada putra putri terbaik bangsa untuk membangun bangsa dan negara atas dasar kesadaran cinta akan NKRI. Hal ini juga di respon langsung oleh Saldy Kasuba dan Suyatno dalam pertemuan singkat bersama DPN GERCIN di Jakarta.

"GERCIN merupakan salah satu ormas di Indonesia yang sangat baik dan menjadi icon Nusantara, karena satu - satunya ormas Ketua Umumnya orang Papua," kaya Saldi melalui keterangan persnya, Selasa 24/11/2020.

Kasuba melanjutkan bahwa untuk di Maluku Utara pihaknya akan koordinasi dengan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) untuk pembentukan pengurus dan pelantikan.

"Kami dan Saya sebagai penerima mandat Ketua DPD Maluku Utara juga berterima kasih kepada Saudara Ketua Umum HYU, Sekjen Tedy dan Muliansyah Ways yang bagian dari DPN GERCIN di Jakarta," ujar aktifitas HMI Malang ini.

Tentu sangat berserah diri memberikan kami mandat untuk mengibarkan bendera GERCIN di Maluku Utara," sambungnya.

Selain Zaldy, Suyatno Kahar yang dipercayakan mengemban amanah sebagai Sekretaris menyampaikan kepada media bahwa, dalam pekan ini pihaknya melakukan koordinasi untuk membentuk pengurus di provinsi Maluku Utara.

"Agar kami melanjutkan mandat ini untuk membentuk dewan pengurus dan persiapan pelantikan," pungkas Suyatno yang juga Dosen FISIP UMMU Ternate. (Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini