Komisi III Dekot Akan Panggil BPBD Bahas Anggaran Pasca Bencana

Sebarkan:
Ketua komisi III Dekot : Anas Umalik

TERNATE - Komisi III Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate rencananya mengundang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menanyakan terkait dengan anggaran penanganan pasca bencana alam  

“ Seiring dengan terjadinya bencana alam di Kota Ternate yang tersebar di beberapa wilayah, yakni kerusakan Talud di Kecamatan Moti dan longsor di kelurahan Makasar Barat kecamatan Ternate Tengah, maka Komisi III Dekot akan memanggil BPBD, “ Ujar ketua Komisi III Anas Umalik kepada sejumlah wartawan Jumat, (4/12/2020).

Menurut Anas, jika ada kesempatan komisi III akan melakukan rapat dengar pendapat dengan BPBD pada Senin, (7/12/2020) untuk meminta kejelasan sejauh mana penanganan dan penyelesaian mereka terkait dengan Bencana alama.

Anas menuturkan, BPBD kota Ternate agar segera melakukan pemantauan tergadap daerah yang terjadi dampak bencana alam seperti di Kecamatan Moti dan kelurahan Makasar Barat.

“ Pihak BPBD diharapkan meninjau lokasi bencana alam serta cepat mengambil langakah penanganan bencana yang terjadi di Kecamatan Moti dan Kelurahan Makasar Barat. Sebab bencana alam tersebut berdampak pada keselamatan warga, “ Kata Anas.

Lanjut Politisi Golkar ini, selain itu, komisi III tetap akan tetap menindaklanjuti keluhan dari warga dan aspirasi dari mahasiswa yang sudah disampaikan di kantor DPRD terkait dengan Bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah kecamatan Kota Ternate. (Dhan)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini