Pleno Hasil Pilkada Halsel Dimulai Besok

Sebarkan:
Pergeseran kotak suara di Kecamatan Garut. (Istimewa)

HALSEL - Setelah melalui tahapan pengumutan suara pemilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera tahun 2020 yang digelar tadi, Rabu 9/12, selanjutnya KPU Halsel melalui Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) melaksanakan tahapan pelno di tingkat Kecamatan. 

Anggota KPU Halsel Darmin Hi Hasim mengatakan, berdasarkan PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, maka pleno rekapitulasi tingkat Kecamatan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai tanggal14 Desember 2020.

"Kotak suara sudah ada yang digeser dari TPS ke Sekertariat PPK. Besok sudah mulai pelno," kata Darmin.

Terpisah anggota PPK Gane Barat Utara, Suratno Taib dihubungi menuturkan, pihaknya sudah menerima empat kota surat suara dari 14 kota sura di 12 Desa. "Kotak suara yang masuk sore tadi dari Boso dua kotak, Fulai satu kota dan Suka Damai satu kotak. Empat kotak sudah kami terima," cetusnya.

Besok, kata Suratno, PPK Garut turun menjemput kota suara yang ada di enam Desa yang tidak bisa diakses melalui jalan darat seperti Batulak, Gumira, Posi-Posi, Samad, Samo dan Moloku. "Kalau tiga kotak yang ada di Dolik ini malam kami berupaya agar sudah bisa digeser ke Sekertariat PPK," ujarnya. (Buwas/PM) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini