Pilkada Haltim : Paslon Monas Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis Saat Kampanye

Sebarkan:
Setiap kampanye Paslon Monas selalu memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Halmahera Timur

MABA –  Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur Maluku Utara nomor urut 03, Moh. Abdu Nazar dan Aziz Ajarat (Monas) merasa prihatin dengan kondisi kesehatan masyarakat Haltim. 

Pasalnya, selama melaksanakan kampanye putaran kedua, pasangan MONAS tidak hanya menyampaikan visi-misi untuk memimpin Haltim kedepan, namun setiap berkampanye diiringi memberikan pelayanan kesehatan kesehatan secara gratis kepada warga yang membutuhkan.

“ Kampanye putaran kedua ini kami selalu didampingi seorang dokter dan melaksanakan pelayanan gratis serta pemberian obat secara gratis kepada masyarakat sebagai bentuk pehatian MONAS atas kesehatan masyarakat Haltim, “ Ucap Abdu dalam keterangan resminya Jumat, (4/12/2020).

 Pelayanan kesehatan gratis ini Kata Abdu, selalu dibanjiri masyarakat karena di Haltim sangat minim mendapat pelayanan dari pemerintah daerah. Seperti halnya di Kecamatan Maba Utara, yang selama 5 tahun terakhir tak ada tenaga medis.

“ saya sudah perintahkan dokter untuk melakukan pelayanan kesehatan secara gratis di Maba Utara yakni kSP4 dan SP5 l karena tidak ada tenaga medis di sana,” jelasnya.

Bagi Abdu, untuk tenaga medis di Haltim, sudah cukup banyak tapi dinilai tidak ikhlas memberikan pelayanan ke masyarakat, terutama di daerah yang masih terisolasi seperti di Maba Utara bahkan ketersediaan infrastruktur pelayanan kesehatan di wilayah tersebut, tidak dibarengi dengan tenaga medisnya.

“ Tenaga medis di Haltim sudah banyak mulai dari tenaga kontrak dan PNS tapi di Maba Utara tidak ada pelayanan kekesehatanHal ini apakah diketahui oleh kepala dinas kesehatan atau tidak?. Sebab selama 5 tahun terakhir tidak ada pelayanan kesehatan yang ada di Maba Utara, “ Ujar Abdu

Abdu Berharap, Jika pada 9 Desember 2020 nanti, masyarakat Haltin memberikan amanah kepada Paslon MONAS untuk memimpin Haltim, maka visi misi pemerataan pembangunan dan pelayanan bakal dirasakan masyarakat dan lebih terkhusus, daerah yang masih katergori terisolasi, bakal dibangun secepatnya biar bisa setara dengan daerah lain di Haltim.

“ Untuk tenaga kesehatan, Monas akan menghadirkan tenaga medis bagi setiap kecamatan yang membutuhkan. Sebab sarananya sudah ada seperti kantor Pustu, rumah tenaga medis dan tinggal kita tempatkan mereka dan dilengkapi dengan peralatan medis, “ Tuturnya. (Red) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini