Dinkse Halsel Terima 3520 Dosis Vaksin Sinovac

Sebarkan:
Bupati Bahrain Kasuba saat meninjau kondisi vaksin di Kantor Dinas Kesehatan. (Buwas/PM)
HALSEL - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas Kesehatan telah menerima 3520 dosi vaksin sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut.
Ribuan vaksin ini dikirim dari Kota Ternate ke Labuha Ibu Kota Kabupaten Halmahera Selatan melalui jalur laut. Sekitar pukul 05:30 WIT ribuan vaksin tersebut tiba di dermaga Babang Kecamatan Bacan Timur. 

Menggunakan satu unit mobil box, ribuan vaksin dan perlengkapan vaksin lainnya langsung dibawa menuju Kantor Dinas Kesehatan Desa Mandaong dikawal ketat pihak TNI dan Polri.

"Pagi ini langsung penyerahan dari Provinsi ke kita di Kabupaten," kata Kepala Seksi Survelens dan Imunisasi, Husen Alhadad ketika ditemui di Kantor Dinas Kesehatan, Kamis 28/1/2021 pagi. 

Bupati Bahrain Kasuba terlihat menghadiri langsung penyerahan vaksin sinovac tersebut bersama dengan Sekertaris Kabupaten Helmi Surya Botutihe. Dalam sambutannya Bupati Bahrain Kasuba menegaskan, kehadiran ribuan vaksin sinovac di Halsel ini merupakan salah satu upaya pemerintah pusat dan pemerintah daerah memutuskan mata rantai virus Covid-19.

Bupati Bahrain bilang, pencenangan vaksinasi Covid-19 dilakukan pekan depan di RSUD Labuha diawal dari Forkompinda, Ketua-Ketua Organisasi Profesi dan tenaga kesehatan. "Vaksin ini sudah diuji oleh Bandan POM dan MUI pusat. Dijamin halal dan aman," ujar Bupati. 

Dalam berita acara serah terima logistik tercatat sebanyak 3520 dosi vaksin sinovac, 350 set APD imun, 34 pcs safety box, 3600 sacet alkohol Swab dan 3600 pcs ADS 0,5 ml. (Buwas/PM)

 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini