Kadis PUPR Malut dan Ketua Fraksi PAN Deprov Resmikan TPQ Hidayatullah

Sebarkan:


Kadis PUPR Malut Santrani Abusama dan Fraksi PAN Iskandar Idrus disambut
Ibu-ibu Majelis Taklim Desa Toniku Kabupaten Halmahera Barat 

SOFIFI- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang Santrani Abusama didampingi Ketua Fraksi PAN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Malut Iskandar Idrus Senin (11/01/2021) berkunjung di Desa Toniku Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, guna melakukan peresmian Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Hidayatullah.  

Santrani Abusama yang juga Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (Ketwil MPW PP) Santrani Abusama dalam sambutanya, semoga bangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat toniku, khusus pada anak-anak santri desa Toniku,baik saat ini maupun tahun-tahun berlanjut nanti,"saya mengharapkan dengan adanya TPQ ini, seluruh anak-anak bisa melakukan pengajian dengan baik,"pintanya.

Santrani mengatakan, TPQ merupakan wadah yang dipandang efektif untuk membangun kepribadian generasi yang berahlak mulia, yang dapat melahirkan tokoh-tokoh pembaharuan dan pencetak generasi-generasi tangguh yang siap meramaikan dan memperjuangkan dakwah Islamiyah.

Dan membentengi anak-anak sejak dini dengan pendalaman ilmu agama serta membiasakan mereka untuk berakhlaqul karimah baik terhadap orang tua, guru, keluarga atau dengan sesama teman-teman mereka yang utama menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Qur’an.

Terpisah Iskandar Idrus menuturkan,TPQ ini dibangun dengan partisipasi saya bersama Ketwil,"kami bertujuan untuk membantu teman-teman masyarakat kami di Toniku agar anak-anak mereka bisa melakukan pengajian dengan bangunan sendiri,sudah dibangun semoga bisa dipergunakan teman-teman dengan baik,"pungkasnya.

Alhamdulilah, dengan adanya TPQ  ini, bisa bermanfaat dan menjadi ibadah kita semua untuk membimbing anak – anak kita dalam belajar ilmu agama dan bisa menjauhkan dari hal yang negativ.

Disamping itu, masyarakat sangat senang dengan adanya bangunan TPQ ini,sebab anak-anak mereka bisa mengaji ditempat pengajian,"kami sangat senang dan bersyukur Atas bangunan TPQ ini yang bisa menjadi tempat pengajian anak-anak kami kelak,"ucap Mahdi salah satu warga desa Toniku.(ches/red)

 

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini