Tindaklanjut Arahan Wamen PUPR, Ini Kata Sekprov Malut

Sebarkan:

Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara : Samsuddin A Kadir

TERNATE – Menindaklanjuti arahan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Sekretaris Provinsi Samsuddin Abdul Kadir telah memerintahkan Dinas PUPR untuk menyiapkan proposal usulan.

“ saya sudah sampaikan ke Dinas PUPR untuk segera menyiapkan proposal dalam rangka menindaklanjut arahan Wamen”. Hal ini dikatakan Sekertaris daerah provinsi Maluku Utara Samsuddin A Kadir kepada wartawan, Sabtu (30/1/2021)

Menurutnya, meski Wamen PUPR dan pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) sudah turun meninjau langsung kejadian tersebut, namun secara administrasi harus ada usulan. Sehingga itu pihaknya akan menindaklanjutinya. "Kita sudah siapkan proposalnya sejak awal. Semoga secepatnya terlaksana," tukasnya.

Dirinya menambahkan, enath nanti bantuan itu masuk ke Pemprov atau ke balai, pihaknya tidak mempersoalkan hal itu. Sebab yang diharapkan Pemprov adalah yang terpenting usulan itu terlaksana dan bermanfaat untuk masyarakat. "Mau balai yang kerjakan atau dalam bentuk dana, itu bukan persoalan. Yang penting kepentingan masyarakat ini segera terakomodir," jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersedia akan membantu penanganan bencana alam di Kabupaten Halmahera Utara. Ini disampaikan Wakil Menteri (Wamen) PUPR, John Wempi Wetipo, saat melakukan kunjungan di Halut beberapa hari lalu.

Anggaran yang disiapkan Kementerian PUPR kurang lebih 38 miliar. Wamen pada kesempatan itu meminta kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara lewat Dinas PUPR untuk menyampaikan proposal usulan ke Kementerian PUPR agar segera ditindaklanjuti. (adv/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini