Peduli Pendidikan,Kadibud Minta Kepsek Tingkatkan Mutu Pendidikan

Sebarkan:

 

Kadikbud Malut, Imam Makhdy Hassan saat Memantau Kondisi Fisik Bangunan Sekolah di Tikep 

TERNATE -  Pasca melakukan kunjungan kerja di Kota Tidore Kepulauan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara, lebih menekankan kepada pihak sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di provinsi Maluku Utara. Kunjungan ini juga dalam rangka melihat secara langsung kondisi fisik bangunan Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kata Kadikbdu Malut Imam Makhdy Hassan kepada wartawan Selasa (23/02/2021)

Dari hasil kunjungan tersebut Kata Imam, terdapat beberapa sekolah yang butuh sentuhan dan perhatian Dikbud, sebab ada sekolah yang bangunannya sudah harus diperhatikan, bahkan ada sekolah yang sebagain tiang sudah retak, bahkan ada juga sekolah yang belum memiliki ruang pertemuan.

“ Saya dan staf sudah cek langsung dan itu ditemukan ada beberap sekolah di Tikep yang harus di perhatikan, dan insha Allah dikbud Malut akan tetap berupaya yang terbaik, “ Ucap Imam.

Lanjut Imam, untuk upaya perbaikan pada lembaga pendidikan tidak sederhana yang dipikirkan, karena butuh perbaikan yang berkelanjutan. Selain butuh perbaikan, diharapkan pihak sekolah meningkatkan mutu pendidikan yakni, memperkuat kurikulum sebagai instrumen pendidikan.

“ yang sangat penting adalah meningkatkan mutu pendidikan yang strategis dalam menata pengalaman belajar siswa dalam meletakkan landasan-landasan pengetahuan, nilai, keterampilan,dan keahlian, serta membentuk atribut kapasitas yang diperlukan untuk menghadapi perubahan-perubahan sosial yang terjadi, Tutur Imam.

Imam bilang, Intinya sekolah perlu sarana pendunkung infrastruktur. Apalagi ada bangunan sekolah yang sudah tua itu tidak bisa dibirkan harus dan perhatian agar dapat dimanfatkan para siswa dalan upaya meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik. (adv/red)

 

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini